CRHT ku

kabar duka dari temanku

hari ini setelah menunaikan rutinitas pagiku aku kembali dikejutkan oleh kabar duka dari salah satu temanku yang sama-sama sedang belajar di sini

hari ini tepat jam 2 waktu di Indonesia,Papanya telah meninggal dunia

Allah telah menunaikan janjiNya

”Tiap-tiap jiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan hanya kepada Kamilah kamu akan dikembalikan.” (QS. Al-Anbiya’: 35)

aku tergelitik untuk bertanya kepadanya karena status YMnya dia yang berbunyi “inna lillahi wa inna ilaihi rooji`uun”

tak ada kata yang bisa aku ucapkan selain sabar..

walau aku tahu, kata-kata itu tidak akan bisa mengobati kesedihannya dia..

ketika mendengar kabar itu, aku juga tak kuasa membendung air mataku..

walau mungkin tidak sebanyak yang telah dikeluarkan olehnya..

di percakapan itu dia masih bisa tersenyum..walau aku tahu kepedihan yang teramat dalam yg telah dia rasakan sekarang..

tapi ketika aku meneleponnya, terdengar isakan darinya dan tanpa kusadari akupun ikut menitikkan air mataku juga

menangis sama sekali tidak dilarang, yang dilarang itu adalah meratapinya…

karena Rasullullah juga pernah menangis, ketika putranya Ibrahim meninggal dunia..

ya Allah, berilah dia kesabaran.

Aku tahu betapa pedihnya kehilangan orang yang dicintai…

apatah lagi jika ditakdirkan juga untuk tidak dapat bertemu muka untuk kali yang terakhir

kita tidak bisa lari dari kematian, tapi kematian lah yang menemui kita..

Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokok(QS An-Nisa` 78)

tapi apa yang telah kita persiapkan untuk menghadapinya..

hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu dan takutilah suatu hari yang (pada hari itu) seorang bapak tidak dapat menolong anaknya dan seorang anak tidak dapat (pula) menolong Bapaknya sedikitpun. Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka jangan sekali2 kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan ) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah (QS Luqman 33)

……Dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal(QS:Luqman 34)

Iklan
koleksi bukuku, my activity

baca..baca..


sambil nunggu download-an nih..

tadi dapet link dari temen lebih tepatnya temenny adikku yang di Jogja..setelah ngeklik2 ketemu dengan link ini. Gak tau deh apa ini bener bisa mendownload visual studio 2005 secara lengkap? produknya microsoftkan susah nyari yg gratisan. aku memang bener2 gi butuh untuk belajar tentang OpenGL glut yg dikerjain di visual studio 2005t. selama ini cuma ngerjain di kampus. tapi sebenarnya aku tuh males banget ngerjain di kampus. aku lebih senang di kamarku yang hijau permai adem ayem ini..heheh..lagi bosen, tinggal break bentar sambil ngelakuin hal yg lain, laper tinggal makan tanpa perlu pergi jauh2, walau harus masak dulu..huhu..tp kan ttp bisa sambil refreshing..

mudah2an bisa lha ya..walau itu cuma trial gpp deh..tokh aku cuma butuh untuk 2 bulan ini aja insyaAllah…ups kok gak jd cerita ttg apa yg sedang kubaca sekarang yah.. πŸ˜€

begini..begini..

Continue reading “baca..baca..”

Uncategorized

rindu pagiku

06-11-21_06-30.jpg

aku rindu hari-hariku setahun yang lalu, dimana aku bisa memulai hariku di awal pagi. dimulai sebelum subuh, dilanjutkan dengan sholat subuh, tilawah, terus dilanjutkan dengan beres-beres kamar, siapin sarapan, ngulang-ngulang pelajaran sambil sarapan, atau hanya sekedar ngenet

terus berangkat kuliah dengan penuh semangat.

kalau sekarang?

bangun selalunya sesudah masuk waktu shubuh, sholat subuh, tilawah kalau gak ngantuk..trus dilanjutkan tidur lagi..apalagi kalau hari libur..

akibatnya..waktu seharian terasa amat cepat berlalu..

waktu musim dingin begini, mmg waktu paling tepat untuk memanage ulang jadwal harian yg udah berantakan.

waktu pagi..

begitu banyak keberkahan padanya..

Rasulullah lha yang telah menjaminnya

yang telah memohon kepadaNya agar memberikan umatnya keberkahan di pagi hari..

could I ?

my activity

yg sebenarnya harus kulakukan

51vtqaek41l_aa240_.jpg

1.perbaiki komputer grafiks ku, termasuk mendownload program dari awal..(Sensei, tolong diupload lagi dong filenya..)

2.cari2 specs untuk kamera dan notebook dan pergi survey ke kojima

3.laporan introduction to complicated science (耇雑科学概論). baca dan bikin ringkasannya 3 halaman plus soal 2 biji.

4.ke dokter gigi (huhu..sudah tertunda sejak kemaren2 nih..)

5.mencari-cari referensi tentang management informatika, untuk persiapan.

lho ternyata cuma ini ya…pointnya aja sih yg dikit, tp yang musti dilakuin…hufff…

bismillaahirrahmaanirrohiim….

**rehat sejenak**

CRHT ku, kuliah-kuliah

learning English in Japan

716438b77fpfowkh1.gif

(FYI : sebenarnya ini postingan untuk tanggal 19 ^o^ )

Ya Allah makasih..karena hari ini tidak jadi ujian bahasa Inggris ^o^

khawatir juga jangan-jangan aku kuwalat nih sama temenku kemaren, yg do`ain kalau MIDnya hari ini jadi. hihi…

Karena satu dan lain hal, minggu lalu itu aku bolos gak pergi ke kampus gitu seharian, jadi gak tau apakah hari ini ujian pa gak. sedangkan anak2 yg lain adalah anak taun ke 2 yg tidak ada satupun yg aku kenal. kalo wajahny doang sih tau…yup, inilah bedanya Jepang dalam pergaulan yg temennya tuh hanya itu2 aja…walau udah sekelas dalam kurun waktu setahun, ttp aja kalau bukan temannya gak kenal..beda banget klo di indonesia..(ini yg buat aku jd slalu kangen negeriku, gak salah deh kalau dibilang negeri yg ramah tamah huehue..) lho kok jd ngawur ceritanya..okeh balik ke persoalan awal

Diriku sih hanya berpatokan pada syllabusnya Sensei yang mengatakan bahwa di pertemuan yang k-7 akan ada shotesto(bisa dikatakan MID kali ya). minggu yang lalu pas aku hitung..”ah..tenang ternyata minggu nanti nih baru pertemuan ke 6″

terus tadi malem, sesaat sebelum memejamkan mata. ntah napa aku punya firasat gak enak dan berinisiatif buat ngecek “bener gak sih kalau besok nih pertemuan ke 6”..

berhubung aku gak punya kalender di kamar, jadi HP lha satu2nya andalanku buat ngeliat kalender ^o^..

dan

whatt??!! Continue reading “learning English in Japan”

hari-hari di jepang

plain takoyaki

takoyaki.jpgsetelah selesai kuliah hari ini, aku tidak langsung pulang ke apartment. tapi berniat berjalan-jalan belanja dulu di itoyokado yang lokasinya di fukushima station satu station dari apartmentku.

kebetulan hari dingin banget hari ini, plus laper lagi,jadi memperkuat alasanku untuk membeli sesuatu yang hangat. seperti biasa pilihanku kalau ke itoyokado ini adalah takoyaki.

karena kulihat yang jadi kasirnya bukan orang yang biasa, jadi ya aku perjelas lagi kalau takoyaki ku itu “so-su nashi”(gak pakai saus) baik di atas maupun di bawah(sausnya yang berwarna kecoklatan itu)
(note : saus takoyaki ini tidak bisa dimakan karna mengandung lemak babi dan alkohol(?). kalau untuk bahan lainnya insyaAllah gak papa).

dan surprise, kalau aku bisa langsung menikmatinya tanpa harus menunggu lama. biasanya tuh aku harus nunggu sekitar 15 menit bahkan lebih utk satu porsi. karena biasanya mereka udah siapkan takoyakiny itu lengkap dengan sausnya. aku sih tidak masalah, karena memang kesananya selalu dalam waktu yg ingin santai. sambil baca-baca buku atau maen game, waktu segitu gak akan terasa lama.

disela-sela menunggu waktu takoyakiku dihantar, tambah surprise lagi ternyata ada menu baru di sana, yaitu dengan “plain takoyaki”. maksudnya takoyaki tanpa saus. aku jadi kegeeran sendiri. apa ini ada hubungan dengan aku yang selalu cerewet ngomong supaya jangan dikasi saus di takoyaki pesenanku ya?huhu…

karena setahuku, setelah sekian banyak kedai takoyaki yang aku makan belum ada satupun yang menyediakan menu itu. karena pasti itu termasuk ciri khasnya takoyaki itu sendiri. jadi pasti mungkin aneh rasanya kalau takoyaki tanpa saus takoyaki. seperti masakan tanpa garam mungkin. ^-^

kalau memang iya..wah, keren banget nih food courtnya itoyokado.bisa mengerti keinginan konsumen(baca:aku πŸ™‚ ).jadi aku gak perlu lagi bersusah-susah payah menjelaskan apa yg aku mau.

yah..menurut yang pernah aku baca, salah satu strategi untuk memasarkan barang ya dengan mengetahui permintaan konsumen. dengan adanya menu ini, berarti mereka benar-benar telah memuaskan pelanggan setianya. walaupun itu hanya pembeli yang minoritas. dalam kasus ini aku kan termasuk kaum minoritas itu, tapi tetap tidak bisa dianggap remeh dong. karena aku termasuk langganan setia takoyakinya mereka πŸ˜€

arigatou, itoyokado..insyaAllah bakal sering2 makan takoyaki disana deh. ^-^

duh..mau sesering apa lagi Dy chan..:p

Uncategorized

back to campus

yas-photo-0045.jpgsetelah 6 hari aku liburan..yey..tiba saatnya ngampus lagi..

walau abis tu sabtu minggunya libur lagi..huf..

tahun ke-3 ini bener2 santai..tugas bisa dikatakan gak ada, mid juga cuma sebiji..

okeh nikmatilah waktu luangmu sebelum datang waktu sibukmu.. ^-^

Ayo Semangat Girl !!!