kabar duka dari temanku

hari ini setelah menunaikan rutinitas pagiku aku kembali dikejutkan oleh kabar duka dari salah satu temanku yang sama-sama sedang belajar di sini

hari ini tepat jam 2 waktu di Indonesia,Papanya telah meninggal dunia

Allah telah menunaikan janjiNya

Tiap-tiap jiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan hanya kepada Kamilah kamu akan dikembalikan.” (QS. Al-Anbiya’: 35)

aku tergelitik untuk bertanya kepadanya karena status YMnya dia yang berbunyi “inna lillahi wa inna ilaihi rooji`uun”

tak ada kata yang bisa aku ucapkan selain sabar..

walau aku tahu, kata-kata itu tidak akan bisa mengobati kesedihannya dia..

ketika mendengar kabar itu, aku juga tak kuasa membendung air mataku..

walau mungkin tidak sebanyak yang telah dikeluarkan olehnya..

di percakapan itu dia masih bisa tersenyum..walau aku tahu kepedihan yang teramat dalam yg telah dia rasakan sekarang..

tapi ketika aku meneleponnya, terdengar isakan darinya dan tanpa kusadari akupun ikut menitikkan air mataku juga

menangis sama sekali tidak dilarang, yang dilarang itu adalah meratapinya…

karena Rasullullah juga pernah menangis, ketika putranya Ibrahim meninggal dunia..

ya Allah, berilah dia kesabaran.

Aku tahu betapa pedihnya kehilangan orang yang dicintai…

apatah lagi jika ditakdirkan juga untuk tidak dapat bertemu muka untuk kali yang terakhir

kita tidak bisa lari dari kematian, tapi kematian lah yang menemui kita..

Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokok(QS An-Nisa` 78)

tapi apa yang telah kita persiapkan untuk menghadapinya..

hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu dan takutilah suatu hari yang (pada hari itu) seorang bapak tidak dapat menolong anaknya dan seorang anak tidak dapat (pula) menolong Bapaknya sedikitpun. Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka jangan sekali2 kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan ) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah (QS Luqman 33)

……Dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal(QS:Luqman 34)

baca..baca..


sambil nunggu download-an nih..

tadi dapet link dari temen lebih tepatnya temenny adikku yang di Jogja..setelah ngeklik2 ketemu dengan link ini. Gak tau deh apa ini bener bisa mendownload visual studio 2005 secara lengkap? produknya microsoftkan susah nyari yg gratisan. aku memang bener2 gi butuh untuk belajar tentang OpenGL glut yg dikerjain di visual studio 2005t. selama ini cuma ngerjain di kampus. tapi sebenarnya aku tuh males banget ngerjain di kampus. aku lebih senang di kamarku yang hijau permai adem ayem ini..heheh..lagi bosen, tinggal break bentar sambil ngelakuin hal yg lain, laper tinggal makan tanpa perlu pergi jauh2, walau harus masak dulu..huhu..tp kan ttp bisa sambil refreshing..

mudah2an bisa lha ya..walau itu cuma trial gpp deh..tokh aku cuma butuh untuk 2 bulan ini aja insyaAllah…ups kok gak jd cerita ttg apa yg sedang kubaca sekarang yah.. 😀

begini..begini..

Continue reading “baca..baca..”

rindu pagiku

06-11-21_06-30.jpg

aku rindu hari-hariku setahun yang lalu, dimana aku bisa memulai hariku di awal pagi. dimulai sebelum subuh, dilanjutkan dengan sholat subuh, tilawah, terus dilanjutkan dengan beres-beres kamar, siapin sarapan, ngulang-ngulang pelajaran sambil sarapan, atau hanya sekedar ngenet

terus berangkat kuliah dengan penuh semangat.

kalau sekarang?

bangun selalunya sesudah masuk waktu shubuh, sholat subuh, tilawah kalau gak ngantuk..trus dilanjutkan tidur lagi..apalagi kalau hari libur..

akibatnya..waktu seharian terasa amat cepat berlalu..

waktu musim dingin begini, mmg waktu paling tepat untuk memanage ulang jadwal harian yg udah berantakan.

waktu pagi..

begitu banyak keberkahan padanya..

Rasulullah lha yang telah menjaminnya

yang telah memohon kepadaNya agar memberikan umatnya keberkahan di pagi hari..

could I ?

yg sebenarnya harus kulakukan

51vtqaek41l_aa240_.jpg

1.perbaiki komputer grafiks ku, termasuk mendownload program dari awal..(Sensei, tolong diupload lagi dong filenya..)

2.cari2 specs untuk kamera dan notebook dan pergi survey ke kojima

3.laporan introduction to complicated science (複雑科学概論). baca dan bikin ringkasannya 3 halaman plus soal 2 biji.

4.ke dokter gigi (huhu..sudah tertunda sejak kemaren2 nih..)

5.mencari-cari referensi tentang management informatika, untuk persiapan.

lho ternyata cuma ini ya…pointnya aja sih yg dikit, tp yang musti dilakuin…hufff…

bismillaahirrahmaanirrohiim….

**rehat sejenak**

learning English in Japan

716438b77fpfowkh1.gif

(FYI : sebenarnya ini postingan untuk tanggal 19 ^o^ )

Ya Allah makasih..karena hari ini tidak jadi ujian bahasa Inggris ^o^

khawatir juga jangan-jangan aku kuwalat nih sama temenku kemaren, yg do`ain kalau MIDnya hari ini jadi. hihi…

Karena satu dan lain hal, minggu lalu itu aku bolos gak pergi ke kampus gitu seharian, jadi gak tau apakah hari ini ujian pa gak. sedangkan anak2 yg lain adalah anak taun ke 2 yg tidak ada satupun yg aku kenal. kalo wajahny doang sih tau…yup, inilah bedanya Jepang dalam pergaulan yg temennya tuh hanya itu2 aja…walau udah sekelas dalam kurun waktu setahun, ttp aja kalau bukan temannya gak kenal..beda banget klo di indonesia..(ini yg buat aku jd slalu kangen negeriku, gak salah deh kalau dibilang negeri yg ramah tamah huehue..) lho kok jd ngawur ceritanya..okeh balik ke persoalan awal

Diriku sih hanya berpatokan pada syllabusnya Sensei yang mengatakan bahwa di pertemuan yang k-7 akan ada shotesto(bisa dikatakan MID kali ya). minggu yang lalu pas aku hitung..”ah..tenang ternyata minggu nanti nih baru pertemuan ke 6″

terus tadi malem, sesaat sebelum memejamkan mata. ntah napa aku punya firasat gak enak dan berinisiatif buat ngecek “bener gak sih kalau besok nih pertemuan ke 6”..

berhubung aku gak punya kalender di kamar, jadi HP lha satu2nya andalanku buat ngeliat kalender ^o^..

dan

whatt??!! Continue reading “learning English in Japan”

plain takoyaki

takoyaki.jpgsetelah selesai kuliah hari ini, aku tidak langsung pulang ke apartment. tapi berniat berjalan-jalan belanja dulu di itoyokado yang lokasinya di fukushima station satu station dari apartmentku.

kebetulan hari dingin banget hari ini, plus laper lagi,jadi memperkuat alasanku untuk membeli sesuatu yang hangat. seperti biasa pilihanku kalau ke itoyokado ini adalah takoyaki.

karena kulihat yang jadi kasirnya bukan orang yang biasa, jadi ya aku perjelas lagi kalau takoyaki ku itu “so-su nashi”(gak pakai saus) baik di atas maupun di bawah(sausnya yang berwarna kecoklatan itu)
(note : saus takoyaki ini tidak bisa dimakan karna mengandung lemak babi dan alkohol(?). kalau untuk bahan lainnya insyaAllah gak papa).

dan surprise, kalau aku bisa langsung menikmatinya tanpa harus menunggu lama. biasanya tuh aku harus nunggu sekitar 15 menit bahkan lebih utk satu porsi. karena biasanya mereka udah siapkan takoyakiny itu lengkap dengan sausnya. aku sih tidak masalah, karena memang kesananya selalu dalam waktu yg ingin santai. sambil baca-baca buku atau maen game, waktu segitu gak akan terasa lama.

disela-sela menunggu waktu takoyakiku dihantar, tambah surprise lagi ternyata ada menu baru di sana, yaitu dengan “plain takoyaki”. maksudnya takoyaki tanpa saus. aku jadi kegeeran sendiri. apa ini ada hubungan dengan aku yang selalu cerewet ngomong supaya jangan dikasi saus di takoyaki pesenanku ya?huhu…

karena setahuku, setelah sekian banyak kedai takoyaki yang aku makan belum ada satupun yang menyediakan menu itu. karena pasti itu termasuk ciri khasnya takoyaki itu sendiri. jadi pasti mungkin aneh rasanya kalau takoyaki tanpa saus takoyaki. seperti masakan tanpa garam mungkin. ^-^

kalau memang iya..wah, keren banget nih food courtnya itoyokado.bisa mengerti keinginan konsumen(baca:aku 🙂 ).jadi aku gak perlu lagi bersusah-susah payah menjelaskan apa yg aku mau.

yah..menurut yang pernah aku baca, salah satu strategi untuk memasarkan barang ya dengan mengetahui permintaan konsumen. dengan adanya menu ini, berarti mereka benar-benar telah memuaskan pelanggan setianya. walaupun itu hanya pembeli yang minoritas. dalam kasus ini aku kan termasuk kaum minoritas itu, tapi tetap tidak bisa dianggap remeh dong. karena aku termasuk langganan setia takoyakinya mereka 😀

arigatou, itoyokado..insyaAllah bakal sering2 makan takoyaki disana deh. ^-^

duh..mau sesering apa lagi Dy chan..:p

back to campus

yas-photo-0045.jpgsetelah 6 hari aku liburan..yey..tiba saatnya ngampus lagi..

walau abis tu sabtu minggunya libur lagi..huf..

tahun ke-3 ini bener2 santai..tugas bisa dikatakan gak ada, mid juga cuma sebiji..

okeh nikmatilah waktu luangmu sebelum datang waktu sibukmu.. ^-^

Ayo Semangat Girl !!!

tagihan beres!!

creditcards.jpghari ini memang ditakdirkan buatku untuk membayar semua tagihan yang sengaja aku abaikan surat tagihannya.  Aku punya kebiasaan buruk ini nih, selalu bayar tagihan disaat-saat terakhir. sudah berlembar-lembar surat peringatan “harap segera dibayar” dilayangkan ke kotak posku. tapi tetap aja tidak pernah membuat hati ini tergugah untuk membayarnya :D.

mungkin orang yang bertugas mengirimkan surat peringatan itu sampai hafal kali ya alamat dan namaku. Jelas-jelas lagi kalau aku ini adalah orang asing. “huh..dasar orang asing” ups..mudah-mudahan aja gak seperti itu ya. insyaAllah akan tetap dibayar kok, cuma ya itu aku males banget mau ke convenience store.

walau sebenarnya hanya beberapa menit saja jarak apartementku dengan konbini. tapi tetep aja malas ^-^ (ini mah..mmg dasarnya aja malas).

Sampailah akhirnya tadi pagi datang telp dari NNT OCN provider internetku yang menanyakan perihal tagihanku yang belum dibayar. wah baik banget, gak nyangka. padahal biasanya kan akan langsung diputus tanpa pemberitahuan. akhirnya setelah bersumimasen ria, aku berjanji akan melunasinya hari ini. tadi sebelum jam 15:00 aku memutuskan untuk membayarnya. sekaligus dengan tagihan telp rumahku.

terus ketika lagi asyik-asyiknya makan es krim haagen dazs sambil dengerin lagunya do as infinity dan sambil blogwalking juga, tiba2 ada orang yang membunyikan bel apartment ku..huhu..siapakah ini?

setelah diintip, “ya..ampun ini kan orang NHK” ya..tagihan ini juga aku tumpuk begitu saja. :D. NHK ini adalah TVRInya jepang. jadi ya tagihan ini semacam iuran TVRI yang banyak orang melarikan diri daripadanya. di datangin kerumah2 pura-pura lagi gak ada orang. atau anaknya yang disuruh keluar, bilangin ke orang tVRInya kalau “Ibu atau Bapak lagi gak ada di rumah”. 😀

eh tetapi, ini rupanya gak hanya di Indonesia aja lho.. di Jepang juga seperti ini rupanya. mereka juga gitu, pura2 gak ada orang kalau orang NHK itu dateng kerumah.

Kalau aku sih, memang udah dari dulu niat kalau seandainya udah pindah ke apartment terus ada orang NHK datang, insyaAllah akan kubayar tagihanku. Secara aku memang suka banget dengan siarannya NHK yang banyak siaran bermutunya.jadi gak ada masalah sama sekali untuk membayarnya.

dan mengenai tunggakan-tunggakanku ini bukan karena aku gak mau bayar, tapi kasusnya sama dengan yang di atas, kalau aku males bayar ke konbini ^-^.

sejak disini aku lebih senang menyerahkan semua tagihanku ke Bank, atau biasanya aku memakai tabungan Posku. lebih mudah, gak perlu sibuk2 mikirin bayarin tagihan. jeleknya sih jadi gak tau berapa udah pemakaian.  karena aku biasanya memang selalu mengecek, jadi itu tidak jadi masalah bagiku. semua tagihan listrik, gas, air, dan apartment sudah dilakukan oleh tabungan posku. kecuali credit card dan hpku. kalau kredit card aku pakai tabungan Bankku, sedangkan hp aku membayarnya secara manual ke temanku(transfer), karena kami pakai paket keluarga.

tapi belum untuk telepon dan internetku. kemaren sudah aku urus sesaat sebelum mudik agustus lalu. akan tetapi, tetap aja untuk bulan juli agustusnya aku harus membayarnya secara manual.

dan ini lah yang menumpuk hingga sekarang. untungnya Jepang punya fasilitas yang mudah seperti ini, gak kebayang deh kalau harus bayar semuanya secara manual. waduh untuk orang yang pemalas sepertiku, pasti menyusahkan banget ^-^. mungkin bisa-bisa ada hari yang aku harus bergelap ria gara-gara belum bayar tagihan listrik.

soalnya sewaktu aku masih membayar tagihan hpku secara normal, sudah beberapa kali aku mengalami diputusnya hpku ituh :D.

alhamdulillah..alhamdulillah..ada begitu banyak  kemudahan di sini.

hmm..bagaimana dengan Indonesia ya? adakah sistem yang seperti ini?

karna aku gak pernah melakukan ritual ini sewaktu kalau diIndonesia(maklum masih numpang sama ortu), jadi gak gitu mengambil tahu :D.

walaugimanapun aku tetap harus mempersiapkan diri untuk kesananya ya…

hari rabu, hari libur

img_0040_2.jpgmemasuki tahun ke 3 jadwal kuliah jauh berkurang dibanding tahun-tahun yang lalu. bahkan semester ini jauh berkurang, hanya 14 sks yang kuambil.jadilah aku cuma kuliah selama 3 hari seminggu. dan berarti total liburku ada 4 hari

yaitu setiap selasa,rabu dan sabtu,minggu. asyik sih,banyak libur. tetapi terkadang aku bosen. bosen yang hanya mengundang kemalasan di diriku sajah.

hari ini terhitung sejak bangun siang pagi tadi aku mulai dengan menghidupkan kotak mungil ini. membuka YM terus ngecek email, MP,FS dan semua account yg aku punya.

ya mungkin aku termasuk yang rajin dalam masalah ini ^-^

 

abis tu jadi keterusan untuk blogwalking dan lainnya termasuk mengurus account baruku ini. ntah napa aku jadi jatuh cinta sama wordpress ini. pertama aku merasa ribet, karena banyak yg aku gak kenal featurenya. tetapi setelah diliat2 mengasyikkan juga.

lho kok jd OOT gini yah..

 

terus sekitar jam 15:00 aku mulau berfikir untuk mengolah bahan2 di dalam kulkas, agar menjadi sesuatu yg bisa kumakan. bingung mo masak apa..

pertama ya jelas aku keluarin ati ayam dulu, mo dibikin apa..ntar kita browsing ajah

setelah mengalami proses berfikir beberapa waktu, akhirnya aku putusin untuk memasak semur ati ayam ala dy 😀

 

yah jadilah, untuk pengganjal perut. so, abis ni mo ngapain?

udah selesai maghrib dan sebentar lagi isya, pengen nyiapin materi kuliah buat besok aku masih belum bisa terima file dari sensei nih.

atau baca-baca yg lebih berguna aja kali ya

 

 

sedikit tentang aku

 

asakusaaku dilahirkan dalam keluarga biasa-biasa yang sederhana.Papaku bekerja sebagai pegawai negeri sedangkan Ibuku sebagai Ibu rumah tangga. Akan tetapi mereka berdua sangat mendukung dalam perjalanan karir pendidikanku. sejak tamat dari bangku smp aku sudah hidup berpisah dari mereka untuk mengecap bangku smusebuah SMU yang berlokasi dengan jarak tempuh 12 jam perjalanan dengan kapal laut ini katanya merupakan salah satu smu favorit di provinsi ini. Continue reading “sedikit tentang aku”