tagihan beres!!

creditcards.jpghari ini memang ditakdirkan buatku untuk membayar semua tagihan yang sengaja aku abaikan surat tagihannya.  Aku punya kebiasaan buruk ini nih, selalu bayar tagihan disaat-saat terakhir. sudah berlembar-lembar surat peringatan “harap segera dibayar” dilayangkan ke kotak posku. tapi tetap aja tidak pernah membuat hati ini tergugah untuk membayarnya :D.

mungkin orang yang bertugas mengirimkan surat peringatan itu sampai hafal kali ya alamat dan namaku. Jelas-jelas lagi kalau aku ini adalah orang asing. “huh..dasar orang asing” ups..mudah-mudahan aja gak seperti itu ya. insyaAllah akan tetap dibayar kok, cuma ya itu aku males banget mau ke convenience store.

walau sebenarnya hanya beberapa menit saja jarak apartementku dengan konbini. tapi tetep aja malas ^-^ (ini mah..mmg dasarnya aja malas).

Sampailah akhirnya tadi pagi datang telp dari NNT OCN provider internetku yang menanyakan perihal tagihanku yang belum dibayar. wah baik banget, gak nyangka. padahal biasanya kan akan langsung diputus tanpa pemberitahuan. akhirnya setelah bersumimasen ria, aku berjanji akan melunasinya hari ini. tadi sebelum jam 15:00 aku memutuskan untuk membayarnya. sekaligus dengan tagihan telp rumahku.

terus ketika lagi asyik-asyiknya makan es krim haagen dazs sambil dengerin lagunya do as infinity dan sambil blogwalking juga, tiba2 ada orang yang membunyikan bel apartment ku..huhu..siapakah ini?

setelah diintip, “ya..ampun ini kan orang NHK” ya..tagihan ini juga aku tumpuk begitu saja. :D. NHK ini adalah TVRInya jepang. jadi ya tagihan ini semacam iuran TVRI yang banyak orang melarikan diri daripadanya. di datangin kerumah2 pura-pura lagi gak ada orang. atau anaknya yang disuruh keluar, bilangin ke orang tVRInya kalau “Ibu atau Bapak lagi gak ada di rumah”. 😀

eh tetapi, ini rupanya gak hanya di Indonesia aja lho.. di Jepang juga seperti ini rupanya. mereka juga gitu, pura2 gak ada orang kalau orang NHK itu dateng kerumah.

Kalau aku sih, memang udah dari dulu niat kalau seandainya udah pindah ke apartment terus ada orang NHK datang, insyaAllah akan kubayar tagihanku. Secara aku memang suka banget dengan siarannya NHK yang banyak siaran bermutunya.jadi gak ada masalah sama sekali untuk membayarnya.

dan mengenai tunggakan-tunggakanku ini bukan karena aku gak mau bayar, tapi kasusnya sama dengan yang di atas, kalau aku males bayar ke konbini ^-^.

sejak disini aku lebih senang menyerahkan semua tagihanku ke Bank, atau biasanya aku memakai tabungan Posku. lebih mudah, gak perlu sibuk2 mikirin bayarin tagihan. jeleknya sih jadi gak tau berapa udah pemakaian.  karena aku biasanya memang selalu mengecek, jadi itu tidak jadi masalah bagiku. semua tagihan listrik, gas, air, dan apartment sudah dilakukan oleh tabungan posku. kecuali credit card dan hpku. kalau kredit card aku pakai tabungan Bankku, sedangkan hp aku membayarnya secara manual ke temanku(transfer), karena kami pakai paket keluarga.

tapi belum untuk telepon dan internetku. kemaren sudah aku urus sesaat sebelum mudik agustus lalu. akan tetapi, tetap aja untuk bulan juli agustusnya aku harus membayarnya secara manual.

dan ini lah yang menumpuk hingga sekarang. untungnya Jepang punya fasilitas yang mudah seperti ini, gak kebayang deh kalau harus bayar semuanya secara manual. waduh untuk orang yang pemalas sepertiku, pasti menyusahkan banget ^-^. mungkin bisa-bisa ada hari yang aku harus bergelap ria gara-gara belum bayar tagihan listrik.

soalnya sewaktu aku masih membayar tagihan hpku secara normal, sudah beberapa kali aku mengalami diputusnya hpku ituh :D.

alhamdulillah..alhamdulillah..ada begitu banyak  kemudahan di sini.

hmm..bagaimana dengan Indonesia ya? adakah sistem yang seperti ini?

karna aku gak pernah melakukan ritual ini sewaktu kalau diIndonesia(maklum masih numpang sama ortu), jadi gak gitu mengambil tahu :D.

walaugimanapun aku tetap harus mempersiapkan diri untuk kesananya ya…

Iklan

2 thoughts on “tagihan beres!!

  1. memang paling enak kalo udah bebas dr utang
    *sambil liat dompet*

    wew…… di Jepang ya?
    salam kenal juga’,
    makasih udah nyempet2-in mampir jauh2 dr jepang ke blog saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s