baca..baca..


sambil nunggu download-an nih..

tadi dapet link dari temen lebih tepatnya temenny adikku yang di Jogja..setelah ngeklik2 ketemu dengan link ini. Gak tau deh apa ini bener bisa mendownload visual studio 2005 secara lengkap? produknya microsoftkan susah nyari yg gratisan. aku memang bener2 gi butuh untuk belajar tentang OpenGL glut yg dikerjain di visual studio 2005t. selama ini cuma ngerjain di kampus. tapi sebenarnya aku tuh males banget ngerjain di kampus. aku lebih senang di kamarku yang hijau permai adem ayem ini..heheh..lagi bosen, tinggal break bentar sambil ngelakuin hal yg lain, laper tinggal makan tanpa perlu pergi jauh2, walau harus masak dulu..huhu..tp kan ttp bisa sambil refreshing..

mudah2an bisa lha ya..walau itu cuma trial gpp deh..tokh aku cuma butuh untuk 2 bulan ini aja insyaAllah…ups kok gak jd cerita ttg apa yg sedang kubaca sekarang yah.. πŸ˜€

begini..begini..

tadi sepulang dari kampus, ketika aku mengecek kotak postku aku menemukan bungkusan putih yang berisi buku. Buku ini pernah aku pesen beberapa bulan yang lalu. bahkan sebenarnya aku hampir lupa dengan buku ini.. Waktu itu masih dalam rangka promosi aja di MP, berhubung aku tertarik sama isi bukunya jadinya langsung ku pesan aja.

ini cover depan bukunya
img_0653.jpg

krn belum dibaca, aku tulisin sinopsis yang di belakangnya aja yah..

Menggapai Cita dalam Cinta, Why Not?

Studi di luar negeri untuk melanjutkan S1,S2 bahkan S3

bagi ibu yang berniat atau bahkan telah mempunyai anak, adalah sesuatu yang sangat luar biasa.

Dapat dibayangkan bagaimana repot mengurus anak, mencuci, memasak, mengurus jemuran, membersihkan rumah dan sebagainya.

Ketika di kampus mereka harus melakukan eksperimen, membuat laporan, membaca jurnal, sibuk dengan deadline seminar, deadline publikasi dan harus menulis jurnal.

sungguh suatu hal yang tak mungkin, karena sehari hanya 24 jam.

Namun nyatanya tak sedikit perempuan bisa melakukannya!

Anda penasaran?

anda ingin sekolah ke luar negeri?

Anda ingin menjadi pasangan yang berkarir?

Anda ingin tahu problem yang akan dihadapi?

Temukan kuncinya dalam buku ini, ikuti tips yang diberikan, biar sukses studi/karir dan rumah tangga.

duh..gak sabaran pengen baca buku ini. karena memang kebetulan aku pengen tau, kehidupan Studi lanjutan di sini, terutama buat kaum hawa..heheh… walau sebenarnya lagi baca buku yg baru dibeli minggu lalu juga. karena temanya juga ada hubunganny dengan buku di atas gpp deh dipending dulu.

Buku yang lagi kubaca itu judulnya “shippai shinai daigakuin shingaku gaido”

img_0649_2.jpg

Buku petunjuk untuk melanjutkan pendidikan master. untuk mencari motivasi buat diri sendiri aja sih..sekaligus pengen tahu apa2 aja sih yg perlu dipersiapkan utk master? soalny sedang dalam tahap pemikiran jg sekarang..

balik ke buku yang pertama tadi, mengapa aku tertarik banget untuk baca buku yg diatas tadi?

ya, karna aku tau bagaimana perjuangan mereka untuk bisa terus melanjutkan pendidikannya mereka di sini(Red: Jepang). Semua2nya harus serba di urus sendiri, kerjaan rumah tangga, belum lagi dengan lingkungan lab, terutama sensei yang amat sangat tidak mendukung mereka. karena dianggap punya keluarga apalagi anak, hanya menghambat kerjanya mereka saja. Untuk bisa bertahan dengan opini2 negatif seperti itu, mereka bener2 harus berjuang keras. ntah napa aku bener2 tertarik..selama ini aku tuh cuma ngamatin aja..

nah berhubung di buku ini adalah pengalaman pribadi dari 4 orang yang sudah/sedang menjalankan studinya mereka sampai Phd, ( 2 orang lagi ada di Eropa tepatnya Jerman dan Swedia, sedang 2nya lagi di Jepang) jadinya pasti lebih dikemas dengan menarik. anggap aja lagi baca blog. tapi klo dari gaya tulisannya, maklum lha scientist pasti akan berbau2 scientist juga…heheh..

eits..tapi belum tau ding klo dibuku ini, blum baca semua soalnya..

yah..kali2 aja aku bakal mengikuti jejaknya mereka..heheh..aamiin..aamiin..ayo diaminin ya..hehe..maksa..:p

tapi kalo iya pun ndak ada salahnya kan? ^o^

trus tadi liat sekilas, sepertinya ada juga beberapa tips gimana caranya mereka bisa sampai di Jepang. insyaAllah, ntar kalau ada info yang menurutku bagus, akan aku share deh..

jd ntar klo ada yg nanya, tinggal di linkkan ke sini ajah..heheh..itung2 promosi jugak..wualah..mule deh narsisnya diriku..

jujur sih…soalnya suka bingung kalau ditanyain bagaimana cara supaya bisa ngelanjutin postgraduated kesini, karena aku gak tau prosedur sebenarnya tuh seperti apa..biasanya paling aku hanya ngasi link2nya JSPS, yg memuat ttg monbusho dkk..

by the way,berhubung download-annya sepertiny udah mo selesai (gak tau sih ni berhasil apa gak..), okeh, aku mo lanjutin kegiatan selanjutnya dulu ya..;)

13 thoughts on “baca..baca..

  1. Hmm… Disana pasti download nya cepet banget yak… πŸ˜€

    Btw, itu bukunya dianter sampe Jepang atau gmana?
    Nanti klo udah dbaca jgn lupa di-share ya… πŸ˜€

  2. @ praditya
    iya..alhamdulillah, klo masalah download2 cepet banget ^o^.
    gak..dikirimny sesama jepang juga, karena penulisnya jg sama2 di jepang. jadi dia punya stock jg utk disini.
    iya, insyaAllah Dit..cerita dr orng pertama aja blm selesai :D.

    @SangPetualang..
    hehe..met Pagi jg Indonesia..khekhe..jam 10 msh pagi kan yak

  3. lagi belajar visual studio ya?
    minta y!m donk ..

    aku paling deman ada teman diskusi ini,
    apalagi ce πŸ™‚

    boleh ya .. abis aku stuck belajar programming ..
    skripsi jg pengen make visual studio ..

  4. @ sang petualang
    iya,skrng ada1 matkul yg pake Visual studio..tapi ini aku baru pertama kali belajar VS nih..make bahasa c++
    oh..anak IT ya..boleh2 klo ingin diskusi..
    walau mgkn sepertiny aku yg bakal banyak nanya2..:D

  5. pake OpenGL jg yah di sana? sama, dunkz! xD
    buat bikin apa, Mbak? games? hehehe… xP
    wow… suka baca buku yg seperti ini? uhmmm…
    kalo aku pengen bgt nglanjutin ke Jerman. punya info-nya, ga?

  6. @bedt
    hahah..kekny mmg krn lagi ngantuk nih..jd gak bc secara lengkap..ayo tidur dulu, abis tu baru balik lagi kesini :D..mmg gak ada hubunganny sih antara menggapai cita dan VS..si visual studionya itu cuma sbg prolog aja..

    @Juminten a.k.a nilla
    iya, semester ini aku ngambil komputer grafik makany belajar openGL..blum sampai bikin2 game segala..br belajar sampai animasi yg dasar..itupun msh blum ngerti2..heheh..
    wink..wink..kekny nilla nih, pasti dah master ya di opengGL ^-^
    jerman??hmm..maaf, msh blum punya info ttg jerman nih..

  7. @ bedth
    heheh..bs juga kali ya..tapi gk nyambung dikitpun sama isi postingan ^-^

    @ nona nieke
    iyah..mudheng sih..dikit2..
    tapi pusingnya sama..:D

Tinggalkan Balasan

