Not Resolution just a wish ^-^

be-happy.gif

Iyo-iyo ( sudah saatnya) ^o^..wah..bener2 ndak terasa yah..udah mau tahun 2008 ajah..

trus ada utang nih..sama deeta..buat bikin resolusi di tahun 2008. hmmm..apa yah..sepertinya sulit, soalnya selama ni gak pernah punya resolusi yg tertulis gitu, cukup di dalam hati..dan biasanya mengalir saja..khekhe..

sebelum melangkah ke 2008,ikut2 mbak ratie disini , aku mau flashback dulu tentang apa yang aku alami selama 2007 ini.

Rasanya tahun 2007 tidak begitu banyak cerita yang membekas. Banyak momen2 yang terlewati begitu saja. Banyakan mainnya sih, apalagi liburan musim panas kemaren hampir 2 bulan aku habiskan di my home sweet home. selama hampir 2 bulan itu aku manfaatin buat belajar nyetir, dan alhamdulillah bisa. .akibatnya hampir tiap hari cuma muter2 pekanbaru ajah..heheh..

cuma itu? oh iya..alhamdulillah aku berhasil masuk lab yang aku inginkan, setelah sebelumnya sempat kebat-kebit juga mengingat saingan. trus.. alhamdulillah lagi di tahun 2007 ini juga aku dapet award sebagai siswa yang masuk 10 besar. Cukup lha..buat kenang2an piagamnya.. :D.

huff..kok sepertinya memang sedikit banget yang aku capai di tahun 2007 ini ya.

Dikala teman-teman seangkatanku sudah banyak menyandang gelar sarjana, trus juga ada yang memutuskan untuk menikah, iya…yang sudah menikah di tahun 2007 ini sudah 7 orang di angkatanku (temen SMU)..huhu..kesempatan utk meraih 10 besar semakin tipis sepertinya πŸ˜† dan 1 diantaranya bahkan ada yang udah mau punya anak.

Sedangkan aku?? 😳

Tapi diakhir tahun ini, aku dikejutkan dengan satu hal yang bener2 diluar dugaanku. Sama sekali gak pernah terlintas di fikiranku. Tapi yang jelas aku bahagia.. Walau ini baru awal dari segalanya :).

Allah mudahkanlah..

Selanjutnya tahun 2008 ini bisa dikatakan tahun penentuan bagiku, sama seperti aku ketika berada di kelas 6 SD, kelas 3 SMP, dan kelas 3 SMU. Masa-masa peralihan, dimana aku harus bisa membuat satu keputusan matang untuk menentukan langkah selanjutnya. Juga untuk fase kehidupanku selanjutnya tentunya insyaAllah.

wkwk…panjang juga prolongnya..heheh..moga gak bosen yah..bacanya..banyakan kalimat yg gak penting jg disini πŸ˜›

dan katanya syaratnya tuh seperti di bawah ini :

1. Bikin 8 Resolusi hidup kamu untuk 2008… (WAJIB 8 – ga kurang ga lebih-)
2. Sebarkan ke 8 orang, yang kamu tunjuk dan kamu anggap dia perlu perubahan, dan sebutkan alasan kamu: kenapa milih dia….
3. Kamu mesti mampir ke 8 orang tersebut, untuk ngasih tau bahwa mereka dapet PR dari kamu….

ok, aku akan coba mendeskripsikan satu-persatu keinginanku di tahun 2008 ini. hufff..

Bismillahirrahmaanirraahim

Continue reading “Not Resolution just a wish ^-^”

Iklan

percakapan singkat di stasiun

292742eacrahaspx1.jpg

Kemarin, setelah selesai kuliah hari itu aku langsung memutuskan untuk pulang ke rumah saja. langsung saja kutuju langkahku menuju stasiun kereta yang letaknya lebih kurang 10 menit dengan berjalan kaki. Untuk mencapai stasiun aku harus rela melewati berpuluh-puluh tangga, jalan menurun dan berbelas-belas tangga naik lainnya. Bisa dibayangkan bagaimana jika kebalikannya, ya aku harus rela mendaki gunung melewati lembah ^-^ serta meniti berpuluh2 anak tangga untuk mencapai kampusku tercinta.

setibanya di stasiun, karena tidak kutemui satupun orang yang kukenal langsung saja aku keluarkan sahabat setiaku disaat-saat seperti ini. yaitu : ipod dan buku.

tetapi, ketika asyik-asyiknya membaca datang seorang teman china. Kebetulan tadi kami mengikuti kuliah yang sama. seperti biasa percakapanku dengan dia itu, tidak pernah lepas dari cerita tentang kesibukannya dia.

ya..aku maklum. untuk bisa makan plus bayar uang kuliah, dia harus baito alias part time. dan pada saat itu biasanya saya hanya bertindak sebagai pendengar setianya aja, sambil sesekali menanggapi. ada banyak cerita yang kami obrolkan dimulai dari bagaimana susahnya dia baito di 2 tempat sampai waktu tidurpun gak ada, waktu luangnya lebih baik digunakan untuk ngerjain report. trus, sampai akhirnya melontarkan pertanyaan buatku

begini katanya..

Continue reading “percakapan singkat di stasiun”

foto juga bisa bercerita :)

Tadi pagi, (sebenarny gak pagi2 lah karena dianya juga menyapa aku pake “konnichiwa” πŸ˜€ pertanda bahwa hari sudah siang. ) dapet sms yang bunyinya :

“kyou youji aru?” (hari ini ada rencana gak?)

karena waktu baca itu, aku masih setengah sadar jd kupending sebentar balas smsnya. Setelah sepenuhnya sadar baru aku jawab.

“toku ni wa nain da kedo…” ( gak ada sih…)

trus dibales lagi

“nani mo youji ga nain dakedo, tada saikin Iya chan (biasa dia manggil aku) ni attenai kara, aitai naa to omoun da yo ne” (gak kenapa2 sih..akhir2 ini jarang ketemu sama Iya, pengen ketemu sama Iya lha..)

ck..ck..rupanya ada yang lagi kangen sama aku..

ya sudah akhirnya aku ngajak ketemuan. Biasanya sih dia sering main ke rumah, tapi berhubung sekarang keadaan kamar tidak mengizinkan utk dikunjungi..heheh..jdnya aku tawarin untuk jalan2 keluar atau biar akuny yg ke rumah dia. Tapi rupanya keadaan kamarnya lebih kurang sama aja katanya..:P jadinya ya sudah diputuskan untuk ngedate aja ke Fukushima πŸ˜€ (FYI : Nama stasiun tempat aku tinggal Minami Fukushima)

Trus ya kupasang lha status di YM ku ” siap2 mo pergi jalan2 dulu ^-^”…eh rupanya tiba2 ada yang minta ikut.. πŸ˜† . Itu tuh, si Adit yang mengaku sedang hampa karena kerjaan2ny yg gak beres2. :mrgreen:

Berhubung jalan2 ini hanya untuk orang-orang yang mengaku2 kurang kerjaan aja..hihi..jadinya si Adit tidak dibolehin ikut. Tapi sebagai ganti dia request foto2 jalannya aja…emang baek kali Adit ni, mintanya gak susah2..cuma minta foto..seandainya semua orang minta oleh2nya cuma ini aja yah…hihi..

Karena aku jg lagi baik hati..wkwk.., jadinya aku jalan sambil menenteng digicam. Mungkin temenku itu bingung kali ya,” ni anak udah berapa tahun di sini kok baru sekarng sibuk foto2nya.. ” πŸ˜€ .

Gak banyak sih fotonya, krn mmg bener2 ngambilny sambil jalan.

ok silahkan dilihat aja deh ya foto2 yang berhasil diambil selama jalan2 tadi. Moga2 aja gak susah dibukanya Continue reading “foto juga bisa bercerita :)”

waktu

waltu.gif

Kok rasanya waktu setahun cepet banget ya berlalu. Gak seperti di tahun-tahun pertama aku kuliah. Untuk bisa mencapai weekend dari weekend sebelumnya aja, rasanya..duh..lama banget lha pokoknya.

Karena dulu tuh memang kuliah memang lagi padat-padatnya. Semakin bikin hati ini kebat-kebit aja, ngehadapin tahun ke-4 ini. Udah di depan mata euy. kurang dari 2 bulan lagi, insyaAllah semester 6 ini habis. trus dengan bekal yang seadanya aku sudah harus dihadapkan dengan tahun ke-4 yang puncak-puncaknya masa kuliah. Ditambah lagi kalau aku juga harus memutuskan kehidupanku selanjutnya.

jadi ingat, aku pernah nulis sesuatu tentang waktu kira-kira setahun yang lalu,

menurutku waktu itu relatif..
hmm..bukan mau meniru teori relativitasnya einstein sih..
ampun deh klo disuruh ngomong soal fisika..
tapi..hhmm..apa ya..
dan sudah banyak yg menulis ttg waktu..
tp aq cuma pengen menjabarkan apa yang aku rasa..
ya sekali lagi waktu itu relatif..
tergantung bagaimana kita melewati hari itu..
terkadang waktu itu terasa cepat bergulir..
terkadang juga terasa begitu lambatnya..
tapi ingat salah satu tanda kiamat adalah waktu itu lebih terasa cepat bergulir..
ketika kita menyadari akan waktu yang berjalan beriringan dengan kita..
waktu itu akan terasa lebih bermakna..
tapi ketika kita tidak pernah berfikir tentang waktu..
semuanya akan terlewati gitu aja..
waktu..betapa pentingnya waktu..
dan aku masih selalu melalaikannya..

———————————————————————————-
hari ini…
atau tepatnya pagi ini..bagaimana?
alhamdulillah, aku kembali menang..
tapi, apa yg sudah aku lakukan..
hhmm..
sepertinya tadi aku kurang menyadari akan waktu yg berjalan bersamaku..
hanya ingin melihat indahnya langit pagi saja tidak cukup..
ingin……….
dan selalu ingin……….
ingin tanpa usaha apakah bisa?

diriwayatkan bahwa Ibnu Abbas rahimahullah telah berkata : Rasullullah shallallaahu`alaihi wasallam telah bersabda:(yg artinya)
“Terdapat dua nikmat yang banyak manusia tertipu pada keduanya, yaitu : kesehatan dan waktu luang”(diriwayatkan oleh Al-Bukhori dan At-Tirmidzi)

untuk lebih mengingatkan diri sendiri lagi πŸ™‚

lihat tuh di atas jamny udah marah2..hihihi

sedikit cerita tentang Pekanbaru(Riau)

img_0251.jpg

kali ini agak kedaerahan dikit yaa…^-^

Pekanbaru yang merupakan Ibukota dari provinsi Riau ini adalah kota kelahiranku. Dulu mungkin orang-orang banyak yang belum kenal dengan kota Pekanbaru ini. Ingat deh, waktu pertama kali kenal yang namanya chatting waktu itu masih zamannya MIrc, ketika aku bilang kalau aku dari Pekanbaru, banyak yang masih belum tau. Kdang suka mikir,” orang ini pernah belajar geografi gak sih? ” Tapi aku gak bisa nyalahin juga, mungkin kasusnya sama dengan aku yang masih susah ngafal ibukota provinsi yang ada di sulawesi atau kalimantan..:D, ntah mana yg tenggara, selatan, timur, barat, utara, suka kebalik2. yang ingat paling pontianak, manado dan ujung pandang. Karena punya khas masing-masing. Selebihnya, payah..apalagi sekarang, yang namanya udah banyak yg diganti.

Ketika aku berumur 1 tahun dengan sangat terpaksa aku meninggalkannya menuju Riau Kepulauan yang sekarang sudah berpisah dari Provinsi Riau. Hingga akhirnya aku kembali ke Pekanbaru ketika resmi menjadi siswi salah satu SMU di sana. Karena kepindahan aku itu lah, memberikan motivasi yang sangat besar bagi orangtuaku untuk pindah lagi ke Pekanbaru. Walau itu diawali dengan penempatan papa di daerah yang juga tempat kelahirannya. Tapi Mama dan adik2 tinggal di Pekanbaru menempati rumah yg sudah ditinggalkan lebih kurang 16 tahun yang berada di kawasan Rumbai.

Tapi sayangnya, rupanya sampai saat sekarang aku yang masih belum berjodoh dengan orang tuaku ^-^. Ketika SK penempatan papa di tempat kerja barunya baru aja keluar, anakny yang sudah sejak umur 15 tahun kurang 3 bulan hidup berpisah darinya ini, malah udah kabur duluan ke pulau jawa daerah yang tidak pernah dibayangkan bakal menginjakkan kakinya ke sana. Tak cukup dengan itu, ternyata Allah menakdirkan lain. Anakny ini malah diemban tugas belajar di negara yang tidak pernah terbayangkan bahkan terbetik dalam hatinya ini. Kuasa Allah, siapa yang tahu? Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa berkumpul kembali. πŸ™‚

Tadi disela2 kegiatan, iseng-iseng browsing. Kemudian oleh mbah google dihantarkan ke satu situs yang banyak sekali foto2 kota Pekanbaruku tercinta.

DISINI . .

Lihat deh..cantik banget. Dan buat aku tambah kangen. Pengen pulang lagi. Padahal agustus yang lalu baru saja aku balik dari sana. ^-^

Sejak 4 tahun yang lalu aku tinggalkan, perkembangan kota ini terasa sangat cepat sekali. Mall-mall besar dimana-mana, tata kota yang semakin rapi saja kulihat dan juga lumayan bersih (jelas dong sebagai penerima Adipura gitu lho..hehe..sedikit narsis nih). Terutama di sepanjang jalan protokol jenderal sudirman. Dan sekarang katanya pembangunan juga di pusatkan di daerah Panam, yang akan dibikin seperti Jalan Jenderal Sudirman.

Tentunya aku seneng banget dong.. Soalny itu deket banget dari rumahku. ^-^

Sekarang Pekanbaru sedang menjadi topik nasional.

Terutama….

Continue reading “sedikit cerita tentang Pekanbaru(Riau)”

rehat

fr.jpg

Kepalaku bagian kiri terasa sakit sekali..

kenapa yah? apa ini yang namanya migran??

atau karena kebanyakan depan komputer..:D

ok, mo istirahat saja dulu..semoga besok pagi bisa jadi lebih baik

mengapa gak bisa nyatu?

frie.jpg

Labku biasa mengadakan pertemuan rutin mingguannya untuk memenuhi 2 sks semester ini di hari jum`at jam terakhir. Di hari-hari terakhir, jam terakhir pula. Sehingga terasa kalau terbakarnya semangatku itu terlambat. Selalu datangnya ketika di akhir-akhir waktu di mana orang-orang mungkin sudah memikirkan acara weekendnya. Well, itu tidak terlalu berpengaruh bagi aku sih sebenarnya karena aku mengalami weekend yang lain selain sabtu dan minggu.

Di sini aku tidak sedang ingin menceritakan labnya aku. Mungkin disaat lain, aku akan menceritakannya. Ketika aku dipusingkan dengan yang namanya sotsuron alias skripsi ataupun hanya sekedar happyou (presentasi) mingguan yang sepertinya akan segera dimulai.

Tentu saja bagiku itu tidak hanya “sekedar happyou”, dengan kemampuan nihongoku yang terbatas, aku harus bisa menjelaskan seperti layaknya mereka. Masalah ini nanti saja ya dibahas. Sekarang masih permulaan, jadinya aku ingin menikmatinya saja dulu. Selama ini aku selalu merasa labku menyenangkan. Faktor pertamanya tentu saja karena topiknya sangat menarik bagi aku. Selama beberapa minggu kemaren aku belajar akuntansi..iya..akutansi :D. Kami yang berlatar belakang anak Natural Science juga belajar ini. Maksudnya sensei sih untuk memperkenalkan kami dengan dunia ini, ini juga merupakan bagian penting dalam dunia usaha. Karena tema kami memang berhubungan dengan management. Baru minggu yang lalu berganti topik ke Data Mining.

Faktor lainnya, karena aku merasa teman-teman anggota labku cukup menyenangkan. anak-anak di Labku ada 5 orang. 2 cewek dan 3 orang cowok. Alhamdulillah aku juga udah lumayan akrab dengan temen cewek yang satu Lab ini. Kami kenal pertama kali sejak sering satu kelompok waktu praktikkum di semester 4. Selama ini aku merasa aku nyambung banget ama dia.

Tapi ada satu hal yang sedikit mengganggu perhatian aku.Yaitu tentang 3 temen cowok yang satu lab. 2 diantara 3 cowok itu memang sepertinya sudah sejak lama akrab dan setahuku mereka itu satu kelompok di tankyuu kadai (=semacam project yang dibuat dan dilaksanakan oleh siswa secara berkelompok untuk syarat bisa masuk lab)semester kemaren dengan dosen pembimbing Senseiku yang sekarang ini. Di sini letak hal yang “agak” mengganggu perhatianku itu.

Karena 2 orang itu memang sudah akrab sekali, aku jadi menangkap kesan kalau teman yang satu ini jadi sendiri. Bahkan di kelas jarang sekali (kalau tidak mau dikatakan tidak pernah) kelihatan mereka ngobrol satu sama lain. Kalaupun ada, biasanya ngobrolnya itu ya tidak seperti kita ngobrol sama temen deh, hanya satu2 aja. Padahal menurutku juga sepertinya anak itu lumayan tipe orang yang suka ngobrol juga.

Terakhir kemaren, waktu jalan keluar kelas juga terlihat kalau teman cowok yang satu itu jalan sendirian saja di belakangnya mereka. Yah memang sih, ini baru. Tapi bagiku ini semacam apa ya..kesannya kok kaku banget. Padahal mereka itu kan sama-sama cowok. Dan insyaAllah kami akan terus bersama hingga satu setengah tahun ke depan. Kalau yang cowok itu saja susah untuk memulai apalagi aku yang cewek.

Tentang masalah ini, sering kali aku membanding-bandingkan dengan yang pernah aku alami sewaktu di Indonesia. Yang alhamdulillah, semuanya bisa cepet banget akrab.Bahkan hanya dalam waktu seminggu semuanya udah bisa nyatu. Trus kemaren temenku bilang yang kira2 artinya gini

kalau cuma seminggu sekali gini pertemuannya, pasti susah banget kan untuk bisa akrab satu sama lain. Beda dengan waktu SMU yang hampir sepanjang hari ketemu terus jadi dengan sendirinya bisa deket

hmm..aku cuma bisa bilang

sou da ne” (iya ya..).

Walau aku tidak sepenuhnya setuju dengan ini, karena menurutku mungkin saja. ya..mungkin di Nihon ini satu hal yang sulit sekali.

Tapi bagiku ini bukan suatu yang mustahil. Yang namanya udah satu kelas bahkan ini satu lab, walaupun bukan satu kelompok ama kita tetap aja itu teman. Aku memang tipe yang gak begitu suka sama yang namanya kelompok2 alias gank2-an dalam suatu pertemenan. Bagiku semua orang-orang yang satu angkatan itu temen. Walau pastinya akan ada salah satunya atau diantara beberapa orang itu yang akrab. Tapi bukan berarti dengan itu kita jadi tidak berteman atau bergaul dengan orang lain. Aku juga punya temen deket, tapi aku tetap ingin bisa akrab dengan yang lain.

Ah..nihon..yang memang hubungan antar personalnya atau “ningen kankei“nya ini masih bermasalah. Tapi aku tidak ingin terjadi padaku. Aku tetap ingin menjadi diriku sendiri, tapi tetap bisa menyeimbangi dalam berteman dengan mereka. Bagi kita ryuugakusei, berteman dengan temen-temen sesama ryuugakusei (pelajar asing) lainnya terkadang lebih menyenangkan. Karena tetap bisa bersikap seperti mana kita adanya. Jadi suka mikir juga, apakah memang orang-orang Jepang ini aja yang unik? Gak jarang jika sesama ryugakusei sedang berkumpul, kami membahas tentang keunikan orang Jepang ini.

Berteman dengan orang-orang yang beda kebudayan memang banyak seni dan tantanganya. Kita harus mampu memahami kebiasan-kebiasaan mereka, tapi tidak perlu terlalu tersugesti dengan itu. Karena itu bisa menghambat langkah kita. Terutama Jepang yang memang sangat menghargai privasi seseorang. Jadi tetaplah menjadi diri kita adanya, tapi tetap mengetahui batasan-batasannya.

Mudah-mudahan saja, seiring dengan waktu nanti kami bisa menjadi lebih biasa. Karena ini sudah menjelang masa-masa terakhirku kuliah di jenjang S1 dan aku ingin mengukirkan kesan terbaik di dalamnya.

dilema di musim dingin…^^

doraemon.gif

cuaca dingin nan membeku membuat nafsu makanku gila-gilaan..

tapi sayangnya kerajinan memasakku tidak berbanding lurus dengan nafsu makannya..

akibatnya jadi, satu waktu aku harus terpaksa menahan laper, atau terpaksa juga membuat diri rajin untuk memasak..walau ini mah..jarang bangeet…

tapi udah 3 hari ini, rajin lho…huhu..br jg 3 hari..muji diri sendiri gpp lha kan..:D

kemaren aku masak yang menurut ibu2 yg beredar di dunia internet dengan blog resep2ny itu.. yang pertama namanya ayam goreng mentega…

terus keesokan harinya dan malamnya soto bandung dan spagheti ala jepang…

spagheeti itu aku bikin setelah soto bandungnya habis tak bersisa..ntah kenapa keinginan untuk makan tiba-tiba muncul setelah jam 12an tengah malam..ya.. jadinya terpaksa deh waktu tidurku molor 2 jam dr biasa..

trus tadi aku bikin sambal goreng ati…dan nasibnya hampir sama dengan yg sebelumnya..

dan alhasil nasi juga terpaksa aku masak tiap hari, padahal biasanya paling 2 hari sekali baru masak..uh..capek deee..

kalau udah masak2 gini keinginan makanku tidak akan bisa dibendung..apalagi kalau laukny enak..hehehe..klo udah nganggur dikit aja..mata langsung melirik ke lauk-pauk yg belum dihabisin..

Dan ini akan mengakibatkan pengeluaranku di bulan ini akan semakin membengkak, disamping bodi yang jg ikut membengkak..hihi.. blum lagi ditambah listrik dan gas yang pasti lebih mahal dari biasa..karena pemanas, yang membuat aku terkejut2 dengan lajunya jalan meterannya aku..

apalagi ntar pas liburan musim dingin akhir tahun, aku mau kabur ke tempat teman2ku..oh tidakk..semakin banyak aja pengeluaran aku jadinya..

apakah aku sebaiknya mengerem keinginan makanku ini yah??

betapa beruntungnya aku…

Punya sahabat yang bisa amat sangat mengerti aku.

tidak hanya sahabat dalam tawa..tapi juga sahabat di kala duka..

Persahabatan itu semakin terasa ketika aku berada pada masa-masa tersulitku setahun yang lalu. ah..tidak terasa sudah setahun berlalu.

Karena mereka lah aku bisa kembali bangkit, karena dukungan mereka lha aku bisa kembali tersenyum. bahkan mereka ikut menangis bersama denganku..

ah…tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata arti mereka dalam hidupku. they care about me more than I expected. aku yang dulunya cukup angkuh untuk mengakui kekuranganku, yang hampir selalu ingin menyembunyikan setiap permasalahan dengan senyum dan tawaku. tapi hari itu mereka berhasil menaklukkanku.

They love you.. but they are not your lover. They care for you, but they are not from your family…They are ready to share your pain, but they are not in your blood relation. They are……..FRIENDS!!!!! True friend scolds like a DAD.. Cares like a MOM.. Teases like a SISTER.. Irritates like a BROTHER.. And finally loves U more than a LOVER. Send 2 all ur good friends even me if I am 1 of them. C how many u get back

 

You’re Most Likely To Get Out of Trouble by Smiling

 

 

 

67.gif

Kata-kata di atas itu, di dapat dari facebook yg mereka berikan untukku. walau semua aplikasi itu sudah ada di facebook, aku tahu apa yang mereka katakan itu adalah yang sebenar2nya untukku.

 

i Love you Friends !!!

 

659826uei0v4dowf.gif