dilema di musim dingin…^^

doraemon.gif

cuaca dingin nan membeku membuat nafsu makanku gila-gilaan..

tapi sayangnya kerajinan memasakku tidak berbanding lurus dengan nafsu makannya..

akibatnya jadi, satu waktu aku harus terpaksa menahan laper, atau terpaksa juga membuat diri rajin untuk memasak..walau ini mah..jarang bangeet…

tapi udah 3 hari ini, rajin lho…huhu..br jg 3 hari..muji diri sendiri gpp lha kan..:D

kemaren aku masak yang menurut ibu2 yg beredar di dunia internet dengan blog resep2ny itu.. yang pertama namanya ayam goreng mentega…

terus keesokan harinya dan malamnya soto bandung dan spagheti ala jepang…

spagheeti itu aku bikin setelah soto bandungnya habis tak bersisa..ntah kenapa keinginan untuk makan tiba-tiba muncul setelah jam 12an tengah malam..ya.. jadinya terpaksa deh waktu tidurku molor 2 jam dr biasa..

trus tadi aku bikin sambal goreng ati…dan nasibnya hampir sama dengan yg sebelumnya..

dan alhasil nasi juga terpaksa aku masak tiap hari, padahal biasanya paling 2 hari sekali baru masak..uh..capek deee..

kalau udah masak2 gini keinginan makanku tidak akan bisa dibendung..apalagi kalau laukny enak..hehehe..klo udah nganggur dikit aja..mata langsung melirik ke lauk-pauk yg belum dihabisin..

Dan ini akan mengakibatkan pengeluaranku di bulan ini akan semakin membengkak, disamping bodi yang jg ikut membengkak..hihi.. blum lagi ditambah listrik dan gas yang pasti lebih mahal dari biasa..karena pemanas, yang membuat aku terkejut2 dengan lajunya jalan meterannya aku..

apalagi ntar pas liburan musim dingin akhir tahun, aku mau kabur ke tempat teman2ku..oh tidakk..semakin banyak aja pengeluaran aku jadinya..

apakah aku sebaiknya mengerem keinginan makanku ini yah??

Iklan

14 thoughts on “dilema di musim dingin…^^

  1. makanya saya juga jadi males masak karena masaknya buat diri sendiri aja…Jadi tergoda banyak makan nanti πŸ™‚ —> Alesan!!

    Salam kenal ya πŸ˜‰

  2. Adit mah pertama terus mbak….tapi di blog lain nggak πŸ˜›

    iya mbak kemaren di perpus kampusku kan dingin banget , jadi pas ngerjain presentasi fisika temen2 dan saya jadi laper mbak :-P. Biasanya sehari makan 3 kali jadi 4 kali…:D

    Banyakin puasa aja mbak senin kamis…insya Allah dapet pahala dan ngurangin makan juga….

  3. @ RMY
    heheh..ada benernya juga tuh mbak…;)
    iyah salam kenal kembali ya…

    @toni
    ngerasain hal yg sama juga ya klo pas dingin :D..klo di indonesia mah enak, mo makan tinggal makan…hah..kangen makanan2ny indonesia..^-^
    hmm..bener juga saranny Toni ini ya..thank`s ya πŸ™‚

  4. walah, coba da skrinsutnya, pasti bikin ngiler πŸ˜€
    org cumannya ditulis aja udah bikin ileran, kok πŸ˜› πŸ˜€

    btw, mbak..
    ajarin masak yg simple2 donk!
    aku kok kalo nurutin cara masak yg di buku2 / di blog2 gitu kok suka gak muidheng yak sm bahasanya 😦

  5. wah, masih enakan kamu, Dy!
    pertama, kamu jago masak. jd bisa masakin makanan yg kamu suka.
    sementara aku? huhuhu… sayah tak bisa masak! hix…
    kedua, aku punya kebiasaan jelek dr dulu : hampir selalu ga bisa ngabisin makananku sendiri.
    jd tuh ya, kalo makanannya baru setengah habis, aku udh langsung kenyang! 😦
    gimana seh caranya ningkatin selera makan gitu?
    *loh, kok malah jd balik nanya? :P*

  6. @nona nieke
    heheh..jangan2 kebalikanny lagi..gara2 ngeliat skrinsutny malah jd gak selera makan..
    masak yg simpel?? masak telur ceplok ama dadar tuh..hehe..aku juga gak gitu2 bisa kali..masak itu karena terpaksa..
    coba2 aja..kalau gak ngerti yah..diskip-in aja :D..termasuk bahan2nya jg..gak pernah persis sama dgn resepnya. jdnya diakalin aja.
    dulu pertama2 masak jg suka gak mudeng..karena terpaksa masak, mau tak mau..dan lama2 jd ngerti sendiri kok.. πŸ˜‰

    @juminten
    hahah..aku gak jago masak. tapi masak karena terpaksa..kalau di indonesia, gak masakpun tetep banyak makann yg tersedia kan…aku juga mungkin klo di ina, gak bakalan masak juga kali :p

    aku tuh juga dulu sebenarnya paling gak suka makan, gara2nya itu dulu pernah baca cerpen di Bobo waktu SD cerpen tentang gimana cara ningkatin nafsu makan..tipsnya sih sederhana, selama makan itu fikirin terus kalau makanan itu enak banget, ntr otomatis kita jadi tersugesti utk ngabisin makanannya. dan alhamdulillah berhasil..heheh
    Tapi mungkin Nilla memang porsi makannya dikit kali ya,kyk temenku juga ada tuh..tapi ngemilnya banyak..
    kalau mmg ternyata porsinya dikit, ya gapapa kan,ambil makananny dikit aja..jadi gak nyisa..trus diimbangin aja ama cemilan2 lainnya ^-^.

  7. @Rayyan Suhangga
    iya yah..bener juga, klo jadi sakit malah tambah gawat urusannya…mmg seharusnya diimbangin dengan olahraga sih ya..tapi olah raga jarang bagnet nih..paling cuma jalan kaki ke kampus doang..:D

  8. Iya bener. Biar ningkatin nafsu makan pikirin aja tuh makanan enak banget. Nanti bakal ada sugesti positif gtu. Apalagi klo sambil mikirin Adit… πŸ˜€

    Kabur ah…
    Nanti ditimpukin sama empunya blog…

  9. yah..telat aku datengnya..udah keburu lari orangnya.. πŸ˜€
    huahua…yg bener nih Dit..nggak ah..orang mau ngurangin makan kok..bukan mo nambahin nafsu makan…heheheh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s