foto juga bisa bercerita :)

Tadi pagi, (sebenarny gak pagi2 lah karena dianya juga menyapa aku pake “konnichiwa” πŸ˜€ pertanda bahwa hari sudah siang. ) dapet sms yang bunyinya :

“kyou youji aru?” (hari ini ada rencana gak?)

karena waktu baca itu, aku masih setengah sadar jd kupending sebentar balas smsnya. Setelah sepenuhnya sadar baru aku jawab.

“toku ni wa nain da kedo…” ( gak ada sih…)

trus dibales lagi

“nani mo youji ga nain dakedo, tada saikin Iya chan (biasa dia manggil aku) ni attenai kara, aitai naa to omoun da yo ne” (gak kenapa2 sih..akhir2 ini jarang ketemu sama Iya, pengen ketemu sama Iya lha..)

ck..ck..rupanya ada yang lagi kangen sama aku..

ya sudah akhirnya aku ngajak ketemuan. Biasanya sih dia sering main ke rumah, tapi berhubung sekarang keadaan kamar tidak mengizinkan utk dikunjungi..heheh..jdnya aku tawarin untuk jalan2 keluar atau biar akuny yg ke rumah dia. Tapi rupanya keadaan kamarnya lebih kurang sama aja katanya..:P jadinya ya sudah diputuskan untuk ngedate aja ke Fukushima πŸ˜€ (FYI : Nama stasiun tempat aku tinggal Minami Fukushima)

Trus ya kupasang lha status di YM ku ” siap2 mo pergi jalan2 dulu ^-^”…eh rupanya tiba2 ada yang minta ikut.. πŸ˜† . Itu tuh, si Adit yang mengaku sedang hampa karena kerjaan2ny yg gak beres2. :mrgreen:

Berhubung jalan2 ini hanya untuk orang-orang yang mengaku2 kurang kerjaan aja..hihi..jadinya si Adit tidak dibolehin ikut. Tapi sebagai ganti dia request foto2 jalannya aja…emang baek kali Adit ni, mintanya gak susah2..cuma minta foto..seandainya semua orang minta oleh2nya cuma ini aja yah…hihi..

Karena aku jg lagi baik hati..wkwk.., jadinya aku jalan sambil menenteng digicam. Mungkin temenku itu bingung kali ya,” ni anak udah berapa tahun di sini kok baru sekarng sibuk foto2nya.. ” πŸ˜€ .

Gak banyak sih fotonya, krn mmg bener2 ngambilny sambil jalan.

ok silahkan dilihat aja deh ya foto2 yang berhasil diambil selama jalan2 tadi. Moga2 aja gak susah dibukanya

img_0677.jpg

Itu pemandangan di stasiun Fukushima di pintu barat. Sebenarnya di sini agak sedikit sepi, lebih ramai yang di pintu timur. Dari sana kami langsung menuju ke tempat biasa aku belanja, sebenarnya ini sekalian mo belanja juga sih…heheh..

trus, jalan2ny tadi itu cuma ke toko buku, trus makan McFlurry di McD, abis tu belanja. Ya udah gitu aja.


img_0679.jpg

yup..udah sampai nih di depan itoyokado. Sebenarnya di sini agak mahal juga, tapi karena udah gak ada pilihan lain sejak sepeda ku hilang 😦 , sekarang belanjany jadi di sini aja. Dan ditempat ini lha, aku sering menyantap takoyaki.(entah napa asal ingat takoyaki jadi ingat deeta salah satu penghuni soulmate πŸ˜† )

img_0681.jpg

Yang ini gambar orang-orang lagi pada masukin barang belanjaannya ke dalam kantong plastik. Di sini tuh, barang belanjaan memang kita sendiri yang harus masukin. Kasir tugasnya memang benar-benar cuma ngitung dan ngasi kantong plastik. Selanjutnya ya kita yang nyusun sendiri. Kalau di Indonesia seperti belanja di Makro. Bedanya di sini kantong plastiknya masih gratis, walau disarankan untuk membawa tas sendiri untuk mengurangi sampah plastik. Tapi sudah ada jg daerah yang mengharuskan bayar, dan memang masih sedikit sekali yang memberlakukannya.

img_0691.jpg

Karena udah gak ada keperluan lagi, kita memutuskan untuk pulang melewati “kaisatsu guchi” (tempat masukin karcis) yang seperti ini πŸ˜€ . iyah..memang bukan lwt situ, karena “kaisatsu guchi” yang di foto ini untuk shinkansen (kereta super cepat)

img_0693.jpg

Nah..ini dia “densha” (kereta listrik) nya . Dan itu temanku..hihi..diam2 aku foto dari belakang..agak kabur mmg, karena sambil jalan juga πŸ˜€

Sekilas tentang fukushima, fukushima city tempat tinggalku ini tidak terlalu besar. Kalau dibandingin dengan Pekanbaru menurutku masih bagusan Pekanbaru. Di sekitaran stasiun yang biasa jadi tempat keramaian juga gak terlalu ramai. Gak ada mall, atau tempat hiburan yang gede di sini.

p7300044.jpg

ini salah satu sudut kota fukushima, jalan menuju stasiun waktu aku masih di asrama.

img_0695.jpg

kalau yang ini sih,tampak depan apartmen tempat tinggalku sekarang :D..eh apa belakang ya…soalny yang keliatan itu cuma balkon.

img_0700.jpg

Nah…ini sudah sampai di belakang, dan dari sini keliatan tuh rel “densha”nya..yup, diriku memang tinggal di pinggir rel kereta api :D. Jadi kalau ada densha lewat selalu ribut, bahkan kalau shinkansen lewat pintuku jadi ikut bergetar :D. Pertama sempat kaget juga, tapi lama2 jadi terbiasa, dah gak pernah merhatiin lagi..:D

img_0705.jpg

Nah kalau ini pintu kamarku..hihi..gak penting amat yak..ok deh..aku masuk dulu yak..udah membeku nih..:-P

The EndΒ 

——————————————————————————————-

huff..kali ini foto2 yang bercerita ya ;). Tapi maap2 karena gak banyak foto keadaan kotanya. Cuaca hari ini juga kurang bersahabat. Paginya turun salju lumayan lebat, trus juga pas keluar tadi agak mendung dan sudah mulai gelap. Kapan-kapan kalau ada foto bagus lagi akan ditampilin. Tapi mending tentang kota lain aja yah, yang lebih menarik kayaknya dibanding Fukushima πŸ˜€

31 thoughts on “foto juga bisa bercerita :)

  1. Weee… Request saya dipenuhi… πŸ˜€

    Hmmm… Nge-Date sama sopo tuh? πŸ˜‰
    Kok mbak Dy gak nyadar sih yg kangen bukan cuma dia ajah, Adit disini juga loh…
    * Halah..

    Btw, ntu di Jepang jalanan sama lingkungan sekitar rapih banget yah! Beda banget sama disini…

    Trus, tiang kabel listrik juga kayaknya gak ribet kayak disini…
    Huhuhu…

  2. hohoho..yg bener nih…pantesan tadi sempat terbatuk2 rupany banyak yg kangen sama aku hari ini ..hihii..
    aku jg lagi nungguin adit untuk komen tadi.. πŸ˜† soalny, aku udah ngantuk..heheh..
    ya ngedate sama dia yang aku ceritain dong..hihi..tuh kan ada aku liatin fotonya..:D

    ehm..kalau ttg kerapiannya sih, memang kita masih kalah jauh ama mereka..
    tapi aneh nih, masak yg diperhatiin tiang listriknya.heheh..emang tiang listrik di jakarta seperti apa ya? πŸ˜•
    belum pernah kepikiran tuh, ngebandingin tiang listrik kita sama mereka..heheh

  3. ooh..gitu ya…i see 2x. πŸ˜€
    baru tahu nih, memang selama ini gak pernah merhatiin tiang listrik..bukan tukang listrik soalnya..heheh..

  4. ada apa ini? ada apa? kenapa si Adit? Adit-nya nakal, yah?
    tenang aja, nanti tak jewer si Adit… hihihi.. πŸ˜›
    btw, emang bisa tidur nyenyak Dy, kalo malem2 ada kereta api lewat gitu? 😐
    lah… dalem kamarnya Dy kok ga diliatin? lg berantakan, ya? hihihi.. πŸ˜€

    Dy said : bisa2 aja..aku mah gak perduli mo ribut, terang, gelap..asal udah ngantuk bisa tidur dimana aja πŸ˜€ . Tapi karena memang udah terbiasa juga sih..jadinya gak gitu perduli lagi. heheh..paling keretany lwt sejam sekali jg..maklum lha..di desa.. πŸ˜†

  5. @Juminten:
    Weits, ditangkis lagi…

    Btw, bukannya gy berantakan Jeng Nilla, mbak Dy nya malu sama Adit… πŸ˜€
    *kabur…

    Dy said : πŸ™„ gimana yah Dit, sebagai tuan rumah yang baik, saya cuma mau menyajikan yg terbaik aja πŸ˜‰ ..hahah..pandai jg aku cari alasan.. :mrgreen:

  6. ada cerita wisata kuliner di jepang engga?
    btw, kemaren saya makan sushi & sashimi

    review amatiran :

    sushi : ga enak !
    sashimi : muantaab !

    Dy said : kalau review dari aku
    sushi : uenaak + murah
    sashimi : muantaab juga + mahal (klo ini makanny pas gratisan aja πŸ˜€ )

  7. @praditya
    udah diajakkan..itu dikomen yg 998 πŸ˜€

    @be samyono
    menurutku foto yang di link itu lebih bisa bercerita daripada foto2 yg ada disini πŸ™‚

    @cintabening
    iyah…kapan ya..mungkin bisa dimulai dari diri sendiri saja dulu πŸ™‚

  8. wah, makan takoyaki-a gak ngajak2 dt lg nih?!!! xp
    akh, kak… foto takoyaki-a manaaaa……..?????
    *penggila takoyaki nih, pdhl jg blom prnh nyobain mkn itu deh*
    :mrgreen:

    hwkekekeke….

  9. siapa? siapa yg mau ke Jepang? *si Nilla datang sradak-sruduk*
    ikutan, dunkz…!!! πŸ˜›
    eh Dy, kalo belanja di sana pake bahasa Jepang juga?
    udh jago dunkz ya bahasa Jepang nya? ga sulit belajar bahasa Jepang?
    *banyak nanya nih si Nilla!* πŸ˜›
    AWAS, Dy…!!! Kereta apinya lewat… hahaha… πŸ˜€

  10. @deetalysa
    heheh..kemaren aq gak makan takoyaki kok deet πŸ˜‰ , cuma makan eskrim aja di McD πŸ˜€ ,

    @juminten
    hihiih..ayuuk..udah liburanny gak usah ke hongkong, ke Jepun aja πŸ˜†
    hebat nih Nilla..asli beneran, setelah aku baca komen ini. Keretanya langsung lwt πŸ˜†

    kalau belanja sih, gak bisa bahasa jepang juga bisa nil,,rata2 belanjanya kan di supermarket.jd tinggal ambil barang, bawa ke kasir, diitung terus ntar tinggal liat angka di kasirnya , bayar udah bawa pulang πŸ˜€
    malahan sering aku belanja, gak pake acara ngomong2 heheh..
    bahasa jepang, hiks sulit banget..terutama kanjinya 😦 , pertamany sih memang belajarnya intensif banget 8 bulan + 1 tahun. Disitu yang bener2 diforsir bahasa jepangnya.
    Terus ya, akhirnya belajar dari lingkungan aja di kampus. Walau masih harus terus belajar lagi πŸ™‚

  11. hisashiburi…

    heee… ganti layout, pake gambar makanan segala hehe.. hobi makan ya? apa tuh, tempura ama roll? hehe.. wah sushi lebih murah dari sashimi ya? masak sih? kaiten sushi kali? hehe πŸ˜› udah nyobain ikan paus belum dy? πŸ˜€

    hum.. ya ya, klo saya tu terkesan pas belanja di supermarket.. kita masukin barang2 sendiri ke kantong plastik, jadi kasir bisa ngelayanin yg lain lebih cepet, dan juga kita bertanggung jawab sama barang sendiri, kan masukin sendiri, hehe..

    trus yg itu dy, kalo di shokudou, di beberapa tempat bahkan kita yg ngambil makanannya sendiri, terus habis selesei makanan kita bawa sendiri ke tempat cuciannya, wah.. hebat ya.. (gantian iklan: udah tahu tempat daging halal belum? http://mall.azhar.jp/ihf/mise, biasanya ada yg beli grosir dari sana trus dijual ke berbagai tempat, ga tahu fukushima ada ga, hihi, maaf iklan :P)

    trus itu dy, bis itu kan ada jadwalnya, pake hitungan menit lagi hehe.. dan jadwalnya ada di internet, jadi ga ada alasan telat gara2 bisnya telat, hueheheh.. kecuali kalo lagi ada suicide, misalnya orang bunuh diri di rel kereta, hahaha.. itu baru ada alasan..

    trus masalah disiplin di traffic, pokonya banyak deh.. makanya kamu harus tularin budaya2 disiplin, profesional, etos kerja, dll. itu ke Indonesia dy, kecuali budaya sakenya ya, no way!!

    hehe kota kecil ya? tapi ada enaknya lho, biaya hidup lebih murah πŸ˜› Kamu masuk fukushima daigaku lewat monbusho? lewat program G to G? btw, kemarin ikut JLPT ga dy? hehe.. ganbarimashou!

    Dy said : itu gambar sushi..yg di kaiten sushi..heheh..iyah, yg aku maksd itu kaiten sushi..makanny cuma berani disitu sih..kalau di sushiya san beneran..bisa tekor bandar..hehhe. ikan paus?? gak…soalny masih gak tau itu boleh dimkan pa gak, kalau aku paling suka maguro ^o^.

    tentang shokudou..di tempatku juga kyk gitu sih..sepertiny sokudou dimana2 kayak gitu ya. Tapi aku jarang makan di sana, karena banyakan gak bisanya. paling cuma bisa salad.
    hoho..promosi alazhar ya..aku biasa beli di baticrom (lho ini jg promosi bukan πŸ˜† ), soalny alazhar kejauhaan…dulu pernah mesen, tapi setelah beberapa hari baru nyampai. jadi aku mesen yg deket aja di TOkyo

    iya iya..salut juga sama bus kok bisa tepat waktu juga ya, padahal kan juga tergantung kondisi jalan. kalau aku perhatikan, di tokyo malah lebih tepat lagi, jarang telat. kalau densha sih, telatnya itu biasanya disini kalau pas lagi salju atau angin, terutama angin tuh..kalau salju fukushima dah kebal keknyaa.. πŸ˜†
    di Tokyo baru katany banyak yg bunuh diri, hihi..tapi aku belum pernah liat jg..

    iyah, mudah2an apa yg kita dapatkan di sini bisa bermanfaat buat indonesia ya…^0^
    aku bukan prgram G to G, tapi aku dapet beasis dari pemda riau, jadi kalau di sini statusnya sama seperti shihi.
    eh ikut 1 kyuu ya? aku pernah 3 thaun yg lalu ikut, belum lulus :mrgreen:
    keamren ini, gak daftar..insyaAllah rencananya pengen ikut tahun depan
    un ganbarimasho!! ^o^v

  12. waah tinggal deket lintasan kereta yah?

    Pengen ngerasain kereta di jepang!!!Eh mbak ada copetnya ga?*kayak di sini*,,hihihi

    Dy said : ayo kesini kalau mau ngerasain.. ^o^ katanya sih ada…belum pernah tahu sih..tapi yang jelas gak separah di Ina deh :mrgreen: yg bener2 harus ekstra hati2. gak bisa lengah sedikitpun. suka diingatin jg sm orang di rumah kalau ini bukan jepang katanya πŸ˜† . abis aku suka sembrangan gitu..ngeletak tas..

  13. hai hai… salam kenal sebelumnya πŸ™‚

    wah, tinggal di jepang yah? seru dong…. hehehe…
    boleh rikues kaya adit gak? fotoin salju….

    hehehe…

    Dy said : iyah…salam kenal jg dinda..tapi kekny dinda pernah berkunjugn ke sini deh sebelumnya πŸ˜€ . iyah..foto salju yah..ehm..ntar deh insyaAllah πŸ˜‰ , sepertinya taun ini saljunya bakal banyak banget..

  14. “ikan paus?? gak…soalny masih gak tau itu boleh dimkan pa gak, kalau aku paling suka maguro ^o^.”

    Insya Allah boleh, karena itu termasuk binatang laut, semua binatang laut boleh dimakan. wallahu a’lam.

  15. Whaaaa, lagi saljuuuu πŸ˜€
    Btw mbak Dy,
    maaph yah si Dedek – Adit sering merepotkan,
    saya bawa dulu dia pulang,
    misi mbak Dy
    *seret2 dedek trus dibawa pulang πŸ˜› :D*

    Owya mbak,
    kok foto mbak Dy nya sendiri ndak dicantumin siyhhh?
    penasaran inihhh 😦

    Dy said : heheh..aditnya baik2 aja kok disini..iya..iya..silahkan..silahkan..di bawa pulang hihihi..:lol: ,
    foto aku? πŸ˜‰ ehm..lwt PM aja yuuk..kasi tau IDnya dong..eh lwt japri aja deh ntar ya, aku hubungin insyaAllah..tapi kalian udah keburu mo pulang ya besok.. πŸ™‚

  16. hihi.. keliatan dah musim dingin yah.. ada ujan salju ngga ntar cc? aku juga mau dooonk titip oleh”.. πŸ˜›

    btw salam kenal yah cc.. ^-^

    Dy said : iyah, kebetulan daerah tempat aku tinggal ini termasuk daerah yg lumayan banyak turun saljunya..hihi..oleh2? tapi aku ntah kapan pulangnya nih.. :mrgreen:

  17. kalo ketemu naruto,,salamin yah buat dia,,,hihihi,,,<<<< baru bangun tidur, jadi masi ngelindur negh,,,,^_^

    Dy said : plok2..hebat, baru bangun tidur udah bisa komen di atas yang panjang2 berisi lagi heheh..
    naruto itu adanya cuman di tipi2 kan ya..hhehe…

Tinggalkan Balasan

