laskar pelangi

Sudah terlalu banyak yang tulis tentang film yang diangkat dari karya fenomenalnya andrea hirata ini. Di sini saya tidak akan menulis tentang isi film ini, karena saya sendiri juga belum nonton :mrgreen: . Dari sejak  hari pertama dikatakan akan keluar di bioskop2 saya sudah memburunya tapi apa daya rupanya waktu itu pekanbaru belum kebagian jatahnya sampai saya keburu pulang lagi ke Jepang.

Padahal udah lama banget saya tunggu-tunggu film ini, sejak pertama kali tau kalau novel itu akan difilmkan. Sempat berharap mudah-mudahan keluar filmnya pas saya lagi di Indonesia. Alhamdulillah terwujud, hanya saja dia tidak sampai ke Pekanbaru. Sampai lebaran yg ke 6 pun,ternyata masih belum tayang di Pekanbaru. kecewa sih..tapi ya namanya belum rejeki kan..

terus tadi iseng-iseng browsing laskar pelangi di youtube. Trus Saya temukan video yg di bawah ini :

Bener..saya cukup terharu waktu dengerinnya, teringat ama guru-guru SD saya SD negeri 029 Tanjung Pinang Timur Kepri. SD yang penuh dengan kenangan, dari kenangan yang berdarah-darah sampai yang menyenangkan. komplit, smuanya ada. Dan di sana juga saya merasa ada sedikit perubahan dari dalam diri saya. hhhhff…jadi kangen sama guru-guru di sana Bu Ketty, mendiang Bu yusdah, Bu Jannah, Bu Siah…apa kabar mereka sekarang ya? masih ngajar di sana gak ya? apalagi dengar kabar kalau SD ku itu udah digabung sama SD yang disebelah dijadikan SD binaan. insyaAllah kalau ada kesempatan lagi untuk ke tanjung pinang, tempat yang pertama akan saya kunjungi adalah SDku itu, untuk ketemu dengan guru-guru tercintaku 🙂 .

3 thoughts on “laskar pelangi

  1. Saya juga belum nonton, sempet mau nonton di PIM tapi keabisan tiket, mau nonton di Depk ga jadi juga.. hiks… meskipun 3 dari 4 tetraloginya dah di baca, masi penasaran mo liat filmnya… (kok jd curhat..) salam kenal yaa…

  2. hehe… gini deh nasib anak rantau 🙂
    klo ada apa2 ditanah air yang kita inginkan gak bisa didapat dalam sekejap mata 😀

    Dy said ; hiks..iya kak hendra..nasib..nasib.. 😀

Tinggalkan Balasan

