mahalnya hidup di indonesia

Barusan baca berita di riauinfo.com yang bilang kalau tarif parkir akan naik buat kendaraan roda 2 dari 500 jadi 1000, roda empat 1000 ke 3000. hiks..hiks..mahal amat 3000?? sebagai pengguna kendaraan roda empat (karena gak bisa ngendarain yg rodanya 2 :mrgreen: ) , terang saja terasa kali bagi aku nanti. kemaren yang tarif parkirnya cuma 1000 aja rasanya banyak uang yang habis buat parkiran aja. bisa dipastikan uang 1000an itu gak pernah mampir di dompet. dan dalam waktu sekejap aja uang 1000an yg aku kumpulkan buat parkir yang biasa diletak di laci,habis hanya untuk parkir.apalagi ini klo jadi 3000? parkir di mal apalagi??mo jadi berapa ntar ya..

wuaa..tidakk..hidup di Indonesia terasa makin mahal aja sepertinya. solusi yang terpikirkan sama diriku sekarang ya berarti jadinya harus pinter2 ngatur strategi sebelum pergi, biar gk pemborosan di parkirnya. sebisa mungkin kurangi tempat singgah.klo seandainya jaraknya tidak begitu jauh hindari pakai kendaraan, jalan kaki saja. itung2 olahraga. yah..seandainya aja lha ada alat transportasi yang nyaman, pastinya bakal banyak yang milih pakai kendaraan umum saja. atau mungkin sama aja ya..karena lebih keliatan elit dengan kendaraan pribadi.. :wonder: , solusi lain ??jangan keluar2 rumah..atau kembali hijrah ke negeri orang??ini mah aja ya..malah tambah mahal πŸ˜€ , atau culik orang lain buat nganterin kemana2…hahaha..ngasal.. πŸ˜›

ini baru untuk masalah parkir saja ya. karena mau tak mau ini termasuk anggaran yang tidak bisa dihindarkan. huh..harus siap2 juga nih..

postingan gak penting ini cuma dijadikan pengantar buat saya sebelum tidur..ok bye.. (hahah..serasa di plurk) :mrgreen:

Iklan

15 thoughts on “mahalnya hidup di indonesia

  1. @alex
    huhu..emang iya ya..pekanbaru dah jadi kota besar sih..

    @syelviapoe3
    iya kak putri..hmm..mgkn belum diberlakukan secara resmi, cuma ada beritanya kemaren di riauinfo.com..bahkan katanya ada beberapa tempat yang udah curi start

    @adit-nya niez
    sipp dah..pengenny sih gitu..tapi sayangnya pedesaan di riau, masih jauh dari kategori utk sebagai tempat tinggal yang nyaman.. masih ttp pengen tinggal di riau soalnya.. πŸ˜€

  2. hehe, nah itu dia yang kata dosen saya bahwa kita harus nyari kebebasan finansial.. jadi mau harga naek kayak apa juga, minimal kita ga terlalu kepengaruh.. tapi mudah2an mah indonesianya jadi sejahtera ya, supaya apa2 yg demi kepentingan umum ga bayar, hihi, enaknya..

  3. itulah sebenernya kenapa aku lebih suka naik busway
    *halah, alesan. bilang aja ga punya kendaraan* πŸ˜› ;))

    btw, kalo di Jepang juga bukannya apa2 mahal yak?
    *kalo dirupiahin sih itung2 bisa bikin sakit ati* πŸ˜€

  4. @azkaa,,
    mencari kebebasan finansialnya seperti apa nih? sharing2 dong.. πŸ™‚

    @Nona Nieke
    hehehe..iya sih..klo belanja di sini gak usah diitung rupiahnya..bisa gak makan kita ntar..hihi..
    iya sih mmg niek, di sini juga mahal. parkiran juga, dah mahal nyari tempat parkir juga susah. tapi disini dilengkapi dengan fasilitas transport yg nyaman, jadi kalau gak make kendaraan juga gak masalah.
    nah klo di pekanbaru kan masih belum ada niek, busway sekalipun..duluuu pernah sih ngerasain naik bus kota..wduh..ngeri euy..gak kuat..hahaaha..klo oplet, gak tahan muter2nya..huhu..banyak alasan yah πŸ˜€

  5. emang kak dy punya plurk? hihi *mnerawang mode ;P

    klo di sini mah yg mahal parkiran di pinggir jalan ato emang di parkiran.. (just in case pinggiran jalan penuh kek di city) tapi klo mall gitu mah gratis.. aneh yah malah kbalik sama di indo ;P

  6. @dilla
    ada dong dil.. πŸ˜‰
    hihih..iyaa..baru nyadar aku dil, di sini juga kyk gitu..kalau parkir ditempat pusat perbelanjaan gitu gratis..yg mahal itu ya parkir di partment,atau parkir2 di pinggiran jaaln..apa di indo aja yang aneh sendiri ya… πŸ˜›

    @Tatas Wicaksono
    yahh..klo mmg dket sih..tinggal pilih solusi terakhir..culik seseorang buat nganterin..hihihi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s