trip kedua

img_19861

trip yang kedua ini kita pergi ke tokyo, untuk ngadirin reuni sekolah bahasa jepangnya kita dulu. berangkat dari hitachi jam 8:00, sampai di ueno station sekitar jam 11an. berhubung udah waktunya makan siang, kita langsung menuju shibuya untuk makan siang di restoran india yang ada di sana. img_1883biasanya waktu makan siang seperti ini, sedang tabehoudai alias all you can eat. untuk porsi orang yang sedang kelaparan memang pas banget.

img_1889

tapi sayangnya rupanya sekarng udah gak ada lagi tabehoudai seperti dulu. segala macam kare, nasi, dan nan bisa makan sepuasnya. sekarang ini, karenya hanya dibatasi uuntuk satu jenis saja, tapi nan sama nasinya tetap bisa makan sepuasnya. maa..kalau untuk orang indonesia kayakny cocok deh..kan yang penting biasanya kalau kita itu karbohidratnya ^-^. akhirnya kita milih kare kambing dan ayam plus nasi dan nan.

dari shibuya kita langsung menuju komagome station dengan yamanote line untuk menghadiri reuni angkatan 2004nya ABK nihongo gakkou (asia bunka kyoukai).img_1921 berharap bisa bertemu dengan guru bahasa jepangku dulu (okubo sensei), eh tapi langsung dibilang oleh resepsionisnya kalau okubo sensei gak bisa dateng..huhu..padahal udah bener-bener pengen ketemu dengan senseiku itu.

img_1916yang hadir di reuni2an itu dikit banget, gak sampe 20orang rasanya deh. dan kebanyakan gak dikenal. kecuali beberapa orang malaysia, dan satu orang indonesia yang dateng bersama adiknya. jadi selama itu kita cuma ngobrol2 sama sensei yang dateng aja. bukan sensei kelasku sih, cuma karena ada temenku yang merupakan muridnya dulu, jadinya lumayan lha bisa agak nyambung ceritanya. 2 jam terus-terusan ngobrol dan berdiri jadi lumayan capek juga ^-^.  yah..walau gak bisa ketemu sama senseiku dulu, tapi lumayan lha,.bisa nostalgia dengan sekolah yang penuh kenangan itu. semua jalan-jalan yang dilalui di foto. karena sejak masuk universitas memang dah gak pernah lagi ke sana. terus, ntar setelah balik ke tanah air insyaAllah ntah kapan pula lagi bisa kesana.

reuninya selesai sekitar jam 5 lewat hampir jam 6. pertama sih , masih pengen singgah di harajuku lagi. tapi karena udah capek dan kaki juga lumayan pegel, akhirnya kita mutusin untuk langsung ke hotel aja di dekat shinbashi station.

img_1956

lumayan bingung carinya pertama,karena hanya mengandalkan ingatan peta yang kita liat di internet,  karena dah ngerasa cukup jauh jalannya tapi gak ketemu-ketemu akhirnya diputusin lha untuk pake taxi aja nyarinya. eh taunya..ternyata lokasinya kita itu udah deketttt bangettt..2,3 menit gak sampe mungkin. itupun untung saja temenku terliat tulisan nama hotel tempat kita nginap “super hotel”. beharap tukang taxinya mau berbaik hati, gak ngambil bayaran dari kita, tapi rupanya harapan tinggal harapan saja..hehee..tetep dipungut bayaran 700 yen klo gak salah. huhu..takaee..yah memang dah jadi rejeki tukang taxi itu ya.

img_1968

karena harga permalam hotelnya murah banget(2530 yen perorang), kita gak terlalu berharap bakal dapet hotel yang bagus. tapi ternyata, alhamdulillah bagussss banget hotelnya. homy banget, gak kerasa di hotelnya. terus yang lebih mengagetkan lagi dari jendela kamar bisa terliat tokyo tower. huhuh..kerennn…img_1998

tiba di hotel kita cari makan malam dulu di family mart, terus beres-beres untuk langsung tidur, karena besok paginya musti berangkat pake shinkansen yang jam 6:23….img_1980

be continued…..

keterangan foto-foto sebagian telah diupload di facebook 🙂

Iklan

10 thoughts on “trip kedua

  1. Wah..hotelnya bagus, ya, Ya ?
    Katanya biar pun termasuk ukuran murah versi Jepang, harga hotel di Tokyo kalo di rupiahkan tetap aja mahal…bener gak, sih ?

  2. iya kak putri..kamar tempat ku nginap itu kan satu orangnya 2530 yen..karena itu semidouble dan utk 2 orang jd tibanya harga perkamar itu…5060 yen, dikalikan dengan kurs sekarang 127 rp, 600rb lebih jadinya permalam..
    tapi itu udah tergolong murah sih kak ^-^, jdnya klo disini lebiih baik gak usah dikurs kan ke rupiah..bisa2 stress trus ngeliat harga2nya..hehehe..

  3. woh, ada hotel harga murah dgn fasilitas yg memuaskan ya kalo di sana?
    di sini mah… boro2. xD hehehe… 😛
    uhuhuhu… pengen jg euy ke Jepang. kapan, yah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s