kaleidoskop 2011

tiba-tiba tergoda untuk bikin postingan kaleidoskop 2011 kehidupanku.ada banyak hal-hal kejadian yang terlewatkan yang tidak tertulis di sini..gak tau rasanya udah kaku aja tangan ini untuk bercerita hari-hari lewat blog..mungkin karena setiap ada permasalahan atau kegembiraan langsung diceritakan atau dibahas dengan suami tercinta jadi udah gak tersisa lagi kata-kata untuk ditulis di blog ini..tapi ini mumpung ada waktu, mau coba review ulang kehidupan selama 1 tahun ini…

JANUARI

1. aku lulus jadi cpns pemprov riau tahun 2010, waktu itu usia kandunganku udah menginjak umur 8 bulan, jadi lah waktu ngurus syarat2 administrasi pendaftaran ulang dalam keadaan hamil besar. karena gak sanggup bolak-balik nyupir sendiri, terpaksa menyewa supir untuk satu hari itu..alhamdulillah aku merasa ada banyak kemudahan selama pengurusan itu. mungkin kasian ngeliat ibu2 yang udah badannya kecil, hamilnya udah gede gitu bolak-balik nungguin hasil tes kesehatan.

2. di akhir bulan aku sudah mulai mempersiapkan cuti melahirkanku. untung ada orang yg udah dipersiapkan untuk menggantikan aku. mengingat aku juga insyaAllah udah pasti akan bekerja di pemerintah provinsi riau, tentu aku tidak bisa berperan aktif di tempat kerja lama ku.

FEBRUARI

 

1.tepatnya tanggal 2 Februari 2011 pukul 11:57 diriku resmi menjadi seorang ibu dari seorang anak laki-laki yang imut…terinspirasi dari buku habibie dan ainun..akhirnya aq dan suamiku memutuskan untuk memberi nama anak kami “habiby ar casoni” sengaja tulisan habiby-nya kuganti dengan y , karena kalau ditulis dengan huruf arab ada hurufnya. sedangkan ar dari ardhia, casoni nama suamiku..yang oleh kami diputuskan akan jadi family name kami.

2. hari-hari ku selanjutnya sibuk dengan beradaptasi dengan bayi mungil ini. aku bukan seorang yang menyukai anak-anak. waktu baru siap melahirkan aja, aku masih cuek2 aja. gak ada keinginan untuk ngasi dia asi. mungkin karena bayiku diem aja tidur, jadi akunya diem2 aja. pas malam-malampun waktu dia nangis aku gak sadar sedikitpun..masih belum ngeh punya bayi. untung sebelum2 ini ada baca pengalaman temen mengenai asix. jadi waktu hari pertama asiku belum keluar aq gak panik. tenang bangett. selagi dia masih ngisep berarti ada susunya. selalu itu yg jadi prinsipku. dan alhamdulillah orang tua dan rs tempat aku melahirkan sangat pro asi. 2 hari pertama jadi ibu alhamdulillah lancar. sampai akhirnya tiba di rumah..nah ini baru..tantangan sebenarnya. alhamdulillah masih banyak yang bantu. terutama suami, bener peran suami saat baru melahirkan ini sangaatt diperlukan. padahal kerja suamiku waktu itu membutuhkan fisik yang prima karena harus nyetir mobil keluarkota. tapi dengan kerelaan dia membantuku, terutama masalah bedung-membedung bayi. waktu bayiku itu bener2 perapi anaknya. bedungnya gak rapi dikit aja..langsung deh nangis-senangisnya..jadinya terpaksa kami memanggil adikku yang bidan, untuk membedung anak kami,baru deh dia diem..duh nakk..kamu perapi sekali..kok beda sekali sama mamamu yang berantakan ini..heheh…

 

MARET

1. masih proses adaptasi dengan bayi mungilku, yang biasa kami panggil dengan abib. alhamdulillah bayiku tumbuh sehat dan lincah. tepat tanggal 19 maret kami melaksanakan akikah abib.

2. tanggal 21 maretnya aku kembali mulai bekerja seperti biasa. mulai lah aku menyiapkan asip untuk selama aku bekerja.  karena udah ada yg ngegantiin, aku kerja cuma sampai jam 12 aja.

 

APRIL

1. tanggal 29 april aku mulai bekerja di dinas perindustrian dan perdagangan provinsi riau, tepatnya di penyuluh perindag dengan lokasi kantor di kulim dimana jaraknya sekitar 13km dari rumah. terasa jauh juga, waktu pertama-tama. apalagi aku harus melewati beberapa pusat kemacetan untuk sampai di sana. menyiapkan asip untuk abib tetap dilakukan. dengan menenteng cooler bag, pompa susu, botol, ice cubed. setiap orang yang liat bawaanku itu pasti bertanya-tanya. tapi entah kenapa aku merasa bangga banget waktu menjawabnya.

2. waktu ada libur 3 hari, untuk pertama kalinya abib melakukan perjalanan jauh dengan mobil, ketempat neneknya di air molek. mungkin karena masih khawatir, mengingat umur abib masih 2,5 bulan. oma ama akiny di pekanbaru ikut serta ke air molek. ditambah dengan ART kami.

 

MEI

1. mulai bekerja aktif di disperindag, ikut senior turun ke lapangan.

JUNI

1.dapat tugas dari kantor untuk jadi narasumber mengenai kewirausahaan di badan pemberdayaan perempuan kab.meranti selatpanjang. nah disini dilema dimulai. abib umurnya baru aja 4bulan dan masih asix. disisi lain aku tidak punya ASIP yang cukup, walaupun itu cuma 2 hari. jadi dengan tekad yang kuat aku bawa abib dengan mama. perjalanan kesana kalau naik kapal sekitar 6 jaman. tapi kali ini kami naik kendaraan, dimana kami harus salin berkali2 untuk sampai ke selat panjang. dari pekanbaru pakai speed ke perawang, dari perawang naik bus ke buton, n dari buton balik naik speed lagi ke selat panjang. alhamdulillah abibku baiikk sekali, hanya rewel pas mau tidur n waktu agak kepanasan. disitulah aku merasakan banyak kemudahan. padahal bus ada 2 satu yang pakai AC, satu lagi non AC. alhamdulillah kami dikasi yang pakai AC..gak henti2nya aku bersyukur dengan keadaan ini.

 

BRB yah…udah zuhurr..mo sholat dulu..ntar kalau gak ada kerjaan, aku sambung lagi untuk JULI-DESEMBER insyaAllah

Tinggalkan Balasan

