cerita ASIP ( PArt 2 ) awal mula pumping

idealnya kita udah mulai pumping sesaat setelah melahirkan, tapi karena satu dan lain hal..dimana saya dalam keadaan tidak bisa bergerak setelah melahirkan karena ambeien saya kumat. untuk mendelegasikan ke art buat cuci2 pompa dan botol rasanya kurang percaya, dan dianya sendiri juga cukup sibuk mneyiapkan segala keperluan saya,,,apa2 diambilin.. gak bisa bergerak banyak…kerjaan saya cuma tidur..makan.nyusui..tidur lagi..plus mandi lha…haha..

jadi setelah agak berkurang sakitnya, baru saya mulai mompa..waktu itu umur zubair udah 1 bulan…telat mmg, tapi masih ada waktu lebih kurang 1,5 bulan untuk nyetok…mulai deh baca2 blog, segala macam artikel tentang manajemen ASIP saya lahap, sembari momong si ubay..

ngeliat semangat saya buat nyetok aSIP, dan berkat bekal yang udah disiapin oleh suami buat jadi #ayahASI, beliau menawarkan buat beli freezer..saya sih okein aja..alhamdulillah ada rejeki buat beli freezer yang satu pintu, dengan pertimbangan lebih mudah buat nyusun ASIP nya dibanding dengan kalau beli freezer yg utk daging itu..

selama cuti saya cuma mompa waktu subuh…karena waktu itu yang ubaynya tidur…dan pd saya terasa penuh..siang2 masih santai..kalau lagi rajin ya pumping kalo lagi males skip aja…mikirnya tokh ini hanya buat stok, satu hari 2 botol aja buat stok kali 45 hari masih bisa ngumpulimn 90 botol..itu udah banyak koq…tapi ternyata menjelang cuti habis ASIP yang berjhasil saya kumpulkan hanya 3 rak freezer saudara2….

langsung ditantang sama suami..kalau cuma segini stoknya ngapain capek2 beli freezer yg besar gini, mending beli kulkas aja…duh..duh..duh..suamiku..

apa dirimu gak tau klo pumping itu cuapeekk…hahaha…tapi bener juga sih…akhirnya perjuangan ngumpulin ASIP yang sebenarnya dimulai ketika masuk kantor kembali…

( to be continued )

mau kerja dulu yaaa….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s