morning power

IMG_6411.JPG

entah kenapa saya selalu suka dengan tulisan-tulisan orang-orang tentang kehidupan paginya, dan entah untuk yang keberapa kalinya pula saya menulis tentang kehidupan pagi di blog. mungkin karena saya bukan tipe orang yang bisa aktif berkegiatan di pagi hari, tetapi selalu mengagumi orang-orang yang bisa berkegiatan aktif di pagi hari.

saya baru mulai aktif berkegiatan di pagi hari ketika mempunyai anak. ya cuma anak satu-satunya yang bisa membuat saya bangun pagi, karena klo pas lagi malas pun saya terpaksa bangun pagi, karena dia akan mengganggu saya hingga saya terbangun..

pagi ini juga saya mulai karena diganggu anak saya, berhubung hari ini hari libur, saya berencana ingin leyeh-leyeh sebentar di tempat tidur. oke, saya harus bangun tidur.

sesuai dengan niat semalam hari ini saya ingin masak, sesaat setelah bangun tidur. saya menikmati kegiatan sewaktu membuka gordyn seluruh rumah, jendela rumah..sehingga saya bisa menghirup segarnya udara pagi hari di kota Yogyakarta ini. di kaliurang km 9,3 suasana pagi harinya masih sangat segar dan fresh, dimana udara ini tidak saya dapatkan di kampung halaman. bahkan disini alhamdulillah kami tidak memerlukan AC, jadi ya paling nggak mengurangi budget buat biaya listrik AC dan beli AC.

kemudian saya menikmati sebentar udara pagi ini, sambil membuat air jahe asam jawa, karena merasa tidak enak badan dari kemarin malam. sambil menyeduh air jahe, saya mengeluarkan bahan-bahan makanan yang ingin saya masak, udang, tempe , kangkung, cabe, saos tomat untuk menyulap semua makanan itu menjadi udang masak saos dan tumis kangkung saos tiram. hanya masakan yang sederhana di hari libur…

dan ketika si kecil sudah terlelap tidur, saya bergegas mandi menikmati air dingin gunung merapi, melakukan 2 rakaat sholat Dhuha..dan sekarang disini sudah duduk manis di depan laptop untuk menulis kegiatan pagi ini…alhamdulillah…maka Nikmat Allah mana lagi yang mau kau dustakan…

ya Allah jadikan lah hamba orang yang bersyukur…

Yogyakarta 09 Maret 2016 ( bertepatan dengan momen Gerhana Matahari Total di sejumlah wilayah di Indonesia)

Tinggalkan Balasan

