postingan di pagi minggu

sembari mengumpulkan mood buat kembali membuka bahan2 buat belajar ielts…pengen nulis-nulis disini dulu…

karena sejak kemaren susahh bangett…buat ngumpulin mood untuk duduk di meja ini…dan bahayanya udah gak ada lagi merasa bersalah di pagi harinya…iya da..memang satu harian di kampus, rasanya sudah sangat melelahkan karena harus konsentrasi penuh buat ngikutin kelas dan kadang belajar bareng temen di kossannya, juga sudah menguras energi yang sangat banyak, ditambah lagi di rumah juga harus ngelayani si pangeran kecil yang manjaaa bangett…jadi jam 9 itu badan rasanya udah remuk, dan mata pun susah untuk dibuka…lebih tergoda kasur dan nyusul ubay tidur,daripada duduk manis di meja kerja pink ini…

padahal masih ada banyak vocab yang harus dipelajari…structure yang masih harus ditelusuri, juga berita serta tayangan2 tivi dalam bahasa inggris yang harus ditonton..untuk membiasakan telinga ini buat dengerin listeningnya ielts…seriuss..listening ielts ini sadis benerr…

kita gak boleh terlewat satu katapun, dan bener2 harus paham secara detail apa yg sedang dibicarakan, tidak bisa dengan hanya memahami konteks..karena pertanyaannya mmg detail, dan kadang malah pertanyaannya itu gak penting dan jawabannya juga gak penting..hahaha..ini menurutku lho ini yaa..

tapi justru dengan hal yang tidak penting itu kita harus fokus…

ganbarimasu…demi IELTS 7..amiin…

abis itu kan tinggal mikirin kuliah dan jalan-jalan aja lagi yaa…

time for preparing ielts

IMG20160331231504[1].jpg

Berhubung saya merasa masih kesusahan dalam mengekspresikan sesuatu dalam bahasa inggris, padahal seharusnya aku udah harus sering latihan buat nulis dalam bahasa inggris. demo nee….naka-naka..

ya akhir bulan Maret ini kita sudah mulai masuk dalam inti dari EAP Program ini, yaitu untuk memenuhi persyaratan di univ di jepang nanti 6,5 band for ielts or 550 score for toefl. dimana GRIPS mensyaratkan harus 6,5 band for ielts..noo…GRIPS kenapa dirimu tinggi sekali memasang persyaratannya.

hari-hari seperti biasa padat dari jam 8.00- 16.30 . kalau jalanan normal sampe rumah kira-kira jam 17.15-17.45 . setelah itu tentunya waktuku ku habiskan dengan zubair…karena telah ditinggal seharian, bahkan kadang diriku gak mandi supaya gak ada ninggalin dia..walau sering ditinggal tidur zubairnya..ahhaha…

pokoknya baru bisa mulai berkegiatan lagi setelah zubair tidur, yaitu sekitar jam 9an…buka laptop,cari bahan, baru mulai sekitar setengah 10…which is itu juga masih diselingi sama wa-an , fb-an dan an-an lainnya…maa…itsu mo no you ni…

kayaknya harus dibikin jadwal belajar tiap hari yaa..biar lebih teratur, dan tidak bercabang sana-sini fikiran..

maa..ichiou, hari ini udah belajar writing task I , dan kumpulan vocab, belajar untuk mensuggest kata2 yang tidak dimengerti, dengan hanya memahami konteks. ini berguna banget buat reading…

dua subject yang harus aku usahain di reading dan writing kayaknya..klo speaking…hmmm..kadang bahasa indonesia aja aku sulit, apalagi bahasa asing..hahaha..alasan…

do my best aja lha…

Yogyakarta 31 March 2016 11.19 PM