trip dieng #3 ( Batu ratapan, candi arjuna dan kawah sikidang)

udah hampir seminggu nih skip nulisnya..khawatir ntar akhirnya mentah lagi semangatnya buat nulis trip ke dieng ini dengan lengkap. kendalanya sih karena foto2nya belum di copy. maklum karena kita berdua punyanya hp jadul, jadi selama perjalanan kita nebeng kamera hpnya temen2..hehe

setelah turun dari puncak sikunir, terus kita istirahat bentar di bawah sambil menikmati jajanan khas dieng yang banyak dijual di bawah. setelah itu kita melanjutkan perjalanan ke batu ratapan. pertama bingung juga bagusnya sarapan dulu ato ke batu ratapan dulu. karena menurut mas juki baiknya kita ke batu ratapan dulu baru sarapan biar gak bolak-balik. okeh, kita mah nurut aja..alhamdulillah perut sudah lumayan diganjel dengan kentang..(khas orang indonesia banget, belum makan klo belum makan nasi).

akhirnya kita ke batu ratapan, di batu ratapan ini kita bisa ngeliat telaga warna dari atas dan viewnya sangat bagus buat foto2. tapi berhubung saya ini phobia dengan ketinggian plus udah heboh dengan si bayi ubay..saya sama sekali gak berselera buat foto2 disana. padahal dari atas itu pemandangannya indah banget.

 

IMG-20170411-WA0008
the only picture in Batu Ratapan (kacamata tinggal kenangan)

setelah puas foto2 disana, teman2 yg lain pada turun pake flying fox. sebenarnya habiby minta2 tapi koq saya rada takut yaa..apalagi waktu itu dia sering ngeluh klo dadanya sakit..kan sebagai emak2 saya khawatir yak..tapi akhirnya sepanjang jalan dia manyunnn…hahaha..

abis itu ditawarin sama mas jukinya pengen ke telaga warna gak?berhubung kayaknya udah pada capek dan laper juga, akhirnya kita skip telaga warna ini karena udah dilihat dari batu ratapan tadi..padahal tujuan utama saya ke dieng ini pengen pergi ke telaga warna ini, sebagai obsesi masa kecil..hahaha..tapi ternyata obsesi bisa dikalahkan oleh perut yang laper. insyaAllah next time aja deh kesananya…

sarapan di rumah makan di sekitaran dieng, rumah makannya prasmanan dengan menu yang standar dan harganya..hmmm..gak tau saya krn pak boss yg bayar..tapi rasanya standar aja deh. soalnya selama di wonosobo dan dieng saya tidak merasa klo harganya mahal seperti tempat wisata pada umumnya. harganya standar banget..bahkan jauh lebih murah dari perkiraan.

abis itu kita ke candi arjuna dunk..gak gitu minat juga buat mengeksplore si candi. tapi akhirnya kita foto2 aja..sambil ngebiarin ubay lari2an..berhubung dari sebelumnya dia digendong terus. jadi mungkin dia bosen.

setelah puas foto2, kita lanjut ke kawah sikidang. buat saya yang belum pernah pergi ke kawah putih di Bandung, saya ngerasa amazin banget dengna fenomena alam satu ini. rasanya ajaib waktu berada di daearh yang deket banget dengan sumber panas bumi, ngeliat air yang menggelegak2 plus asap2. oh iya di kawah sikidang ini ada jual telur ayam rebus dari air sulfur disini. tapi kita gak ada beli..e..gak minat juga krn badan sudah lelah. terus kita cari tempat2 yg instagramable dunk tentunya hehe..

puas foto2..langsung deh kita caw ke villa..badan juga sudah capek banget, tapi hati senang alhamdulillah. gak nyangka kesampaian satu mimpi buat  jalan2 ke dieng. senengnya lagi ke sana bareng keluarga…Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan…masyaAllah…

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s