Trip dieng #1 (jogja-dieng)

bismillah..semoga istiqomah menuliskan trip “impian” ke dieng ini sampai tuntas…setelah berkali2 gagal menuliskan cerita travelling ku..hahah…

kenapa kunamakan trip impian..karena dieng ini awlnya tidak termasuk dalam list tempat yang pengen dikunjungi selama di Jogja..tapi dari dulu memang sudah pengen ke dieng, sama seperti halnya ke bromo..dan setelah tau klo ternyata dieng ini deket banget sama jogja..langsung deh, dimasukkan ke dalam list travelling. karena memang dieng ini termasuk tempat yg sudah diidam2kan dari kecil..waktu tau keberadaan telaga warna yang biasanya ada di buku agendanya papa..hehehe..

pas, lagi pengen ke dieng..pas juga ada temen2 suami yang juga pengen kesana untuk ngambil bahan penelitian. setelah nyusun jadwal,eh ternyata si temen ini tidak jadi kesana karena sesuatu hal. karena sudah terlanjur bikin rencana, trus mikir kayaknya minggu2 depan bakal tambah sibuk..soo..travelling must go on..jadi ga jadi ambil bahan kita tetep pergi..jadilah semula rencanany pengen pergi hari jumat, diundur jadi sabtu..biar gak ngebolos kuliah.

dari Jogja kita berangkat sekitar pukul 6.00 langsung menuju wonosobo untuk menikmati mie ongklok di sana..di tengah perjalanan kita kelaperan. waktu itu kita sudah masuk kota Muntilan . kata suami ” coba browsing apa makanan khas Muntilan” langsung deh nanya mbah google..taraa..langsung keluar sop empal bu Haryoko, yakin ini pasti enak karena ada beberapa blogger yg udah review makanan ini..ternyata lokasinya udah dekat dengan posisi kita ( alamat persisnya lupa, klo pengen kesana silahkan langsung pake googlemaps saja ya). dan alhamdulillah ternyata memang tidak mengecewakan..memang harganya agak sedikit mahal menurut kantong mahasiswa..hihihi..seporsi soto+nasi+air putih IDR 23K..Tapi sesuai lha dengan isinya, dagingnya banyakk bangett..rasanya sederhana, gurih, sambelnya juga mantap pedesnya, dipadu dengan manis dagingnya…rasanya kurang klo hanya satu piring nasi..hehehe..

setelah perut kenyang..kita langsung go ke Wonosobo, jadi Dieng itu terletak di dua kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara..klo dari Jogja kita biasanya melewati Wonosobo dulu. syukurnya salah satu anggota genk travelling kita ada yang pernah beberapa kali ke Dieng, dan punya sodara disana..jadi untuk masalah akomodasi dan tour guide selama disana amann..

Continue reading “Trip dieng #1 (jogja-dieng)”

high risk high return

IMG20140515091718.jpg

istilah itu didapat waktu kuliah tentang HRM, buat sesiapa yang ingin mendapatkan hasil yang lebih banyak dan lebih besar tentu saja hal itu harus sebanding dengan usaha dan resiko yang harus dihadapi. Well, diriku bukan termasuk high risk taker malah lebih cenderung menghindar dari resiko, makanya jadi PNS gak cocok jadi pengusaha..haha..

apa2 takut…ntr klo gagal gimana, ntr klo ditipu gimana..ntr klo banyak costumer yg complain gimana, sebagai seorang yang pleghmatis, duh mungkin rasanya udah kiamat klo menghadapin hal2 semacam itu..

cukup sekali aja ngalamin kehilangan mobil, waktu coba2 buka bisnis rental mobil..abis itu ogah…pokoknya mobil jangan pernah dipake buat usaha lagi…kapokkkk…hihihi..

tapi sifat itu beda banget dengan suami..dia itu orangnya lebih easy going sebenarnya. gak terlalu mikirin sampai panjang ke depan, buat dia hari ini ya hari ini, besok ya nnt kita pikirkan lagi..kadang gemes yaa..masak sih, kita gak siapin bwt besok..ntr ujung2nya, keluar deh kata2 saktinya..klo masih ada nyawa di dunia ini, insyaAllah pasti masih ada rejekinya..percayakan sama adanya ALLAH..

wkwkwk..klo udah gitu, saya paling bisanya manyunn..iya sihhhh….abis tu terdiam..hihi..

salah satu bukti knp saya bilang dia itu high risk taker, sewaktu dia akhirnya mutusin buat ngambil cuti diluar tanggungan buat nyusul istrinya ke yogya, demi ngumpul bareng keluarga. see, hebatkan bapak satu ini. ditambah dia akhirnya memutuskan buat kuliah juga..dimana saya tau bagaimana keinginan dia utk sekolah itu, dr kmrn hanya sebatas keinginan..gak yakin ngejalaninnya..hahaha..

tapi akhirnya kita disini bareng kuliah lagi…alhamdulillah, setahun ini kita bisa ngumpul dengna anggota komplit. ntar pertengahan tahun insyaAllah baru deh kita akan hidup terpisah pulau yang dipisahkan laut dan samudra…PEkanbaru, Yogya, Kobe insyaallah…

gak terbayang..tapi harus kuat..

tapi kita udah nyusun strategi insyaAllah pas libur semester habiby, mereka akan nyusul kesana liburan..krn pak suami juga liburan semester..klo jadi insyaAllah cuma 3-4 bulan aja kita pisah utk tahap pertama…

hidup mmg penuh dengan perjuangan, untuk bisa menjadi seperti sekarang ini..tentunya diriku tidak akan bisa klo tidak ada dukungan yang luar biasa dari pak suami tercinta…

thanks for all you support…

kabar ieltsku

ahh..sudah lama sekali tidak menyapaa  myfirstdy-ku ini…postingan terakhir tentang official ielts yang pertama yaa..alhamdulillah..ielts pertamaku sudah mencapai target minimum dari BAPPENAS 6,5..ya Allah gak nyangka banget…soalnya aku lumayan gak pede di speaking, gara2 si examinernya hobi nyetopin aku wkt bicara..dikirain krn jawabannya aku yg gak nyambung..di ielts pertama ku ini writing yg nilainya sangat jelek 5,5..hihihi..nyadar sih..dari grammarnya aja dasarr bangett…

alhamdulillah, yg pasti udah mulai tenang..jadi tinggal belajar lebih giat lagi..nan te ne..kenyataannya saya malah tidak pernah belajar sama sekali lagi di rumah..memang sebulan terakhir kita udah practice aja di kelas…jadi apa karena energi udah tersedot di sana.jd tiba rumah itu udah tepar banget…

pertengahan juni pas bulan ramadhan, kita ngikutin ielts yang kedua…wkt itu mikirnya gimana ya ujian pas bulan ramadhan..soalnya, klo pas gk puasa..klo gak sarapan..alamat deh puyeng ngerjain soalnya..tapi kuasa Allah, malah rasanya lebih kuat…walau soalnya merasa lebih susah…

dan aku agak grogi di listening, gara2 di practice listening terakhir aku cuma bener 18..hahaha..

and the result is…

to be continued yaa…

 

 

ibu rumah tangga , ibu bekerja, ibu mahasiswa

ugm

mau apapun perannya di luar rumah, kata-kata Ibu itu akan terus melekat pada diri seorang Ibu. mau dimanapun dia berada.

ya, sekarang ini diriku sedang menjalankan peran ganda itu. sejak pertama kali menjadi ibu juga diriku sudah menjalankan peran ganda itu yaitu ibu rumah tangga dan ibu bekerja. sekarang bertambah lagi satu peran yaitu ibu mahasiswa. duluu sekali, aku melihat ada banyak orang disekitarku yang menjalankan peran ganda sebagai ibu rumah tangga dan ibu mahasiswa ketika di Jepang dulu. waktu itu aku kagum sekali pada mereka, bagaimana mereka menjalani hari-hari sekolah mereka dalam keadaan hamil, dan mempunyai bayi..ahh..rasanya luar biasa, membayangkannya saja aku tidak bisa. tapi tanpa disangka, alhamdulillah sekarang diriku sedang menjalani peran ini. Alhamdulillah dengan tugas belajar ini diriku tidak harus menjalankan peran sebagai ibu bekerja. jadi diriku hanya fokus pada dua peran itu saja.

semuanya ini bukan tidak melalui berbagai pemikiran, dan perencanaan. tentu saja aku dan suami sudah membicarakan hal ini matang-matang. bagi aku, kesempatan untuk melanjutkan kuliah S2 ini hanya sampai pada saat anak-anakku belum memasuki usia sekolah dasar. jadi, karena sudah melewati beberapa tahun, kesempatan itu datang di tahun ini, dimana memang ini kesempatan terakhirku untuk bisa S2 di luar kota Pekanbaru.

alhamdulillah, melalui beasiswa BAPPENAS diriku dikasi kesempatan untuk bisa mengenyam pendidikan di UGM salah satu universitas terbaik di Indonesia. sebenarnya diriku sudah mengincar beasiswa ini sejak tahun 2013, waktu pertama kali tahu kalau BAPPENAS memang menyediakan beasiswa ini tiap tahun untuk seluruh PNS. tahun 2013, diriku tidak lulus administrasi..gak tahu juga sebabnya apa, tapi menurutku sebab terbesarnya yaitu karena masa PNS ku belum sampai dua tahun. fine…karena beasiswanya gak lulus, maka terpikirlah buat program anak kedua. karena kalau aku ngambil S2 dulu, maka aku akan program anak kedua waktu umurku lebih dari 30 tahun..udah tua sekali rasanya klo harus hamil lagi diumur lebih dari 30 tahun…maka diputuskanlah kalau tahun 2014 itu kami akan program hamil dulu.

Alhamdulillah bulan Mei 2014 diriku dinyatakan hamil dengan perkiraan lahir pada tbulan Februari, sama dengan anakku yang pertama. di tahun 2014 itu juga terus memantau tentang beasiswa ini melihat jadwalnya, kira2 memungkin gak yaa..untuk aku dafta di tahun itu..karena kulihat jadwalnya berbarengan dengan perkiraan lahiranku, maka ditunda aja dulu ke tahun 2015. setelah dihitung-hitung alhamdulillah masih sempat, dan habibyku masih bisa ikut aku, andaikata diriku bisa melanjutkan tahun kedua studi di negeri Sakura, sekalian nostalgia dan bawla anak serta suami menikmati keindahan kehidupan disana.

singkat kata, di tahun 2015 agustus itu diriku mulai persiapan untuk pendaftaran, ujian, dan lain lain..ikut kursus TOEFL singkat juga, selama bulan Ramadhan..dan alhamdulillah diriku bisa melewati tahap demi tahap ujian BAPPENAS, mulai dari TPA, TOEFL..

sampai akhirnya di akhir Agustus, di tengah kehectican akhir tahun diriku mendapat kabar gembira sms dari MAP UGM bahwa diriku lulus untuk program linkage UGM-Jepang di MAP UGM…

ahh..rasanyaa…alhamdulillah, sesuai dengan yang diinginkan suami..dan aku sendiri sih..fine aja..karena pilihannya cuma UI dan UGM, sama UNPAD juga apa yaa…jadi dimana saja OK..

dan sekarang diriku disini, menjalani hari-hari sebagai ibu rumah tangga dan ibu mahasiswa dimana godaannyaaa..sangaatt beratt..buat diriku yang pemalas dan penidur ini..hufff…

padahal sekarang masih pelatihan bahasa inggris aja..dimana beban juga belum banyak, tetapi tetap harus mengejar target…

ganbaru shikanai, dengan semua pengorbanan yang sudah dilakukan oleh keluargaku, aku harus bisa mendapatkan hasill yang terbaik insyaAllah…

harus bisa memanfaatkan waktu luang ini…

ganbarimasu…

Yogyakarta ( 09 Maret 2015 ) sesaat sebelum belajar…

 

how my heart is broken now T_T

yes, since my oldest son is leaving me, back to pekanbaru with some reason. but it still a hope for us to live together here in Jogja, i hope my husband can follow me here to continue his study in chemical engineering UGM. aamiin,,

yes, alhamdulillah harapannya suami terkabulkan, sekarang diriku sedang berada di Yogyakarta bersama dengan anak keduaku zubair, untuk memenuhi tugas negara sebagai mahasiswa program beasiswa bappenas linkage UGM Jepang. alhamdulillah. ianya bagaikan mimpi, karena memang kota ini telah lama menjadi impianku buat ku menimba ilmu, but before its like a miracle if i can accepted in UGM due to the tuition fee. actually i have been ever here, when i passed the UM UGM in dentistry faculty. but soon after i finished my registration, i got an announcement that i passed a test to get scholarship to continue my undergraduate in Japan. its like a big miracle again. but i believed that this is the best for me.

actually i want to share everything about BAPPENAS scholarship, i think there is someone out there, need this information. as me who like browsing about Bappenas scholarship as reference.

insyaAllah, i will write again in this blog, to share my experience. the writing mostly will be in english, but if i cannot describe it in english, i would share in Bahasa.

beside, i will share about my experience go around yogyakarta with GPS, travelling , etc..

i wish it will be continue..just keep my mood for writing in english

last but not least, pardon with my poor english grammar structure… 😀

happy birthday to me

ndak terasa udah 26 tahun aja aku di dunia ini..tapi terasa ada yang beda dengan hari ini..biasanya kalau di hari ulang tahun aku merasa ada suasana yg berbeda dengan hari-hari laiinya di hari ini..tapi hari ini, biasa aja..tidak ada kegembiraan seperti taun2 sebelumnya..biasaaa datar…mungkin karena efek udah dewasa ;P..

alhamdulillah ulang tahun pertama bersama abib, ulang tahun kedua bersama suami…terima kasih Allah atas segala karunia yg Engkau berikan kepadaku selama ini, suami yang baik..anak yang sehat dan lincah..adalah karunia yang terbesar yang telah aku dapatkan selama ini…bahagia, jika berada diantara mereka berdua…semoga Engkau tetap menjaga kami hingga bisa berkumpul kembali di surga mu nan abadi kelak Ya Allah…

 

ikhlas

ternyata untuk menjadi ikhlas itu susah banget ya…apalagi ikhlas ketika susah…

masih belum sanggup seperti Aisyah yang rela berbagi makanan bukaannya dengan pengemis sedangkan dia hanya makan sebutir kurma saja untuk bukanya..subhanallah..

ikhlas begitu mudah diucapkan tapi begitu susah diaplikasikan…mungkin masih belum tertanam betul kepercayaan tentang kalkulatornya Allah..1 ditambah 1 itu belum tentu dua..tapi bisa jadi kelipatan lebih dari itu..

ikhlas…yakin..itu kuncinya..

jadikan semuanya mmg karena Allah..percaya lah kalau semuanya akan dibalas sama Allah dari arah yang tidak disangka-sangka..

 

hello world

udah 1 tahun setengah saja saya tidak menulis di sini…huhu..dalam satu setengah tahun itu sudah baaanyyaakk..perubahan yang terjadi dalam kehidupanku..pengen ngelist ah apa yang sudah kuraih selama satu setengah tahun ini..

1. saya sudah menikah…dan artinya saya sudah menjadi seorang istri dari seorang pria (ya iya lah) yang sangat mencintai saya insyaAllah…dan saya pun mencintainya..:)

2. bulan februari yang lalu saya sudah menjadi seorang ibu…ini merupakan perubahan besar dalam hidupku..semua pasti akan setuju perubahan status yg satu ini..adalah anugrah yang paling luar biasa..akhirnya aku merasakan juga gimana sakitnya melahirkan.begadang jagain baby, menyusui…capek..tapiii bahagiiaaa sekali rasanya..ngeliat baby kita tumbuh sehat dan lincah..

3. alhamdulillah aku udah punya kerja tetap..sesuai dengan keinginanku..di pemerintah provinsi riau..itung2 balas budi..kerjaan yang lama juga masih lanjut..cuma jdnya gak terjun langsung…cuma calling2 aja..ngontrol penyetoran..dll

setelah menjadi ibu,waktu2 luang pasti kulewatkan dengan anak..maen,ngobrol2an..setelah ditinggal seharian..
kasian aja rasanya, setelah ditinggal seharian terus kitanya malah masih maen dengan yg lain dirumah..

tapi si anak mmg ngerti banget..dia pasti gak ngebolehin emakna ini ngeduain die..duilee..bahasanya..jangankan ngeduain..sekedar manggil ayahnya aja, dia pasti protes klo seandainya dia sedang konsentrasi nyusu..

alhamdulillah anak udah 5bln lebih…alhamdulillah masih asix..walau selalu deg2an juga..dengan stok susu yg selalu menipis..huhuhu…ya allah kasi hamba kemudahan untuk menunaikan tugas memberinya asix selama 6 bulan ni..

okeh, segitu aja dulu ya..untuk hello world yg kedua ini..sampai jumpa di postingan berikutnya insyaAllah…

 

changed???

genki kan cg??daijoubu kan yah di sana??nanka nee..ima no cg to mukashi no cg ga chigau ki ga suru naa..hontou ni daijobu deshou nee?? hyotto shite..otona ni natta??!!huhuhuhu..joudan desu

sehat2 aja kan? gak kenapa2 kan ya disana? hmm..gimana ya..ngerasa kalau cg yang sekarang tuh beda sama cg yg dulu, mungkin karena jadi lebih dewasakah?huhuhu..becanda desu 😀

kira-kira itu komentar oleh temanku di salah satu postinganku di blognya kami :),yang baru kubaca hari ini. FYI “cg” itu sebenarnya singkatan dari “cumi goreng” panggilanku di blog itu  :mrgreen: (kami tidak memakai nama sebenar di sana,melainkan gunain nama2 makanan yang mengingatkanny pada diri masing2 🙂 ). teman-teman yang selalu mendampingiku di 2 tahun pertama setelah tamat smu, dan setelah berpencar di universitas masing-masingpun bisa dipastikan temanku hanya mereka-mereka saja. pada waktu liburan, selalu merancang mau kemana,atau merancang rencana pulang bersama. Tapi sekarang,berhubung sebagian ada yang sudah menikah, dan ya mungkin juga dengan kesibukan masing-masing jadi susah untuk berkumpul bersama. wajar sih, tapi kuyakin hati kami masih tetap bertaut.

hmm..sebenarnya cuma pengen nulis sesuatu tentang tulisan di atas. sebenarnya ini bukan kali pertama aku dapat komentar seperti itu. sebelumnya juga pernah, mungkin kalau orang yang kenal benar dengan aku dan merhatiin aku akan merasakan perubahanku itu. tapi masalahnya aku sendiri kadang suka gak sadar dengan perubahan itu. yang aku tau sekarang ini hanyalah insyaAllah aku lebih bisa menghadapi segala kemungkinan diluar dugaan dengan hati lapang. karena cuma itu yang aku bisa, cuma cara itu yang aku tau untuk bisa menghilangkan segala kecemasan. tapi kalau sampai berubah dari sisi yang lainnya, hmm..gak tau juga ya. nyadar sih, kalau aku udah gak bisa lagi nyeletuk2 gak penting kyk dulu. bawaanya terkadang agak sedikit serius. yah..walau sesekali ada juga dong becanda2nya.

apa itu yang dimaksud dengan dewasa?

hhmm..apa memang proses selama aku di sini, yang telah membentuk aku? kalau memang seperti itu, rasanya aku lebih ingin diriku yang dulu. yang bisa berhaha-hihi, dengan lepas. bukan dengan segala keseriuasan yang ada didiriku sekarang. terkadang ada sih datang gilanya, tapi biasanya itu sebenarnya pelarian. pelarian dari keadaan, hanya ingin menyenangkan orang lain agar diriku juga bisa merasakan hal yang sama.

jadi ingat sama lyric lagu yg berjudul “pulang” dari rectoversonya dee lestari, yang rasanya sebagian dari sana bisa dikatakan sedikit menggambarkan diri aku yang sekarang ini.

Pulang By : Dewi Lestari

Tuhanku
Ku ingin bercerita
Ku tunduk bersujud
Ku mulai berdoa

Lelahnya jiwaku
Beratnya langkahku

Tuhanku
Ku rindu tawaku yang dulu
Kejujuran kebenaran yang dulu ku tahu
Ke mana semua
Sejauh itukah
Ku sesal sudah

Peluklah semua tanyaku
Jawablah dengan cara Mu

Tuhanku
Ku ingin berkelana
Kembali mencari jalan ke rumah
Bukan di sini tempat ku
Bukan mereka yang ku cinta

Hari ini
Ku mengenali
Arti keberanian
Yang menerbangkanku
Di atas semua derita
Dan apa kabarnya

Usai semua sandiwara
Cukup ku berpura pura
Sejujurnya
Hanya dia yang ku cinta
Ke hatinya aku ingin pulang