Uncategorized

day 02 ( Tokyo wide pass-gala yuzawa)

karena saya berencana berada di Tokyo sekitar 3 hari, maka akhirnya saya saya putuskan buat beli Tokyo Wide pass. Pass JR buat daerah Tokyo dan sekitarnya, bebas mau kemana aja dan pake kereta apa aja termasuk shinkansen. JR mado guchi yang di Haneda baru dibuka jam 6.45 tapi saya baru ngantri sekitar jam 7.30..antriannya jangan ditanyaa..cukup panjang dunk..tapi untung petugasnya sigap.

tujuan pertama saya hari itu adalah main salju di Gala Yuzawa. dari stasiun Tokyo ke Gala Yuzawa biasanya pakai shinkansen Tanigawa, jadi dengan Tokyo wide pass itu kita bisa reservasi tempat duduk sekalian, jadi gak khawatir kepenuhan. biaya tiket biasa dari tokyo ke gala yuzawa itu sekitar 6ribuan yen, jadi klopun gak dipake kemana2 cuma ke gala yuzawa aja pun sudah untung besar. karena harga satu tiket Tokyo Wide pass itu 10,000 yen perorang untuk dewasa 5,000 yen untuk anak2. oh iya untuk membeli Tokyo Wide pass ini kita harus menyertakan passport kita, gak diapa2in sih. cuma untuk mastikan bahwa kita orang asing. memang Jepang ini sangat memanjakan turis asingnya.

karena pake Tokyo Wide pass ini di Gala yuzawa juga ntar di kasi diskon. niat kita ke sana itu cuma untuk main2 salju doang.. gak kepengen sama sekali main ski. dan alhamdulillah ternyata pas lagi turun salju. sebenarnya gak gitu enak sih main salju pas saljunya turun, tapi paling gak suami dan habiby bisa ngerasain lha gimana rasanya salju turun. dan diriku pun seneng2 aja karena mmg selalu suka sama salju yang lagi turun, cantik putih tapi dingin.

setelah kita tentukan mau ambil paket yang mana, bayar, terus kita langsung tukar kupon yang dikasi dengan peralatan yang mau kita sewa. kemudian baru deh naik gondola ke atas bukit..dan ternyata cukup jauh dan cukup tinggi.

tapi kita gak lama main disana, karena habiby sudah meler..haha..anakku ini memang gak tahan dingin, sama kayak diriku. okeh, yang penting si anak senang. kamipun senang. dan terakhir kita makan bekal yg udah dibawa dari Indonesia buat dimakan di tempat istirahat yang disediakan disana.

totemo tanoshikatta naa….

karena badan udah remuk, capek banget..kita akhirnya memutuskan langsung ke Penginapan Air BnB di daerah sobudaimai station kanagawa perfecture. jaraknya sekitar 45 menit pakai odakyu sen dari shinjuku. apatonya oke, cantik, rapi, cuma agak kurang bersih aja..tapi overall oke lah…

tp be continued dengan hari ke tiga insyaAllah ( Yokohama Stadium, Odaiba, Harajuku)

untuk foto2 silahkan dilihat di my ig @ardhiajayanthi yaa..karena udah dan akan diupload semua disana…

jyaa..see u

@apatokanagawa perfecture

Iklan
Uncategorized

Day 01 ( tokyo-haneda-nginep di haneda)

tanggal 30 Desember 2017 walau target buat nyelesein tugas tidak terlaksana, holiday must go on. bertolak dari kobe airport menggunakan pesawat Sky Mark jam 16.30 dan tiba di haneda airport jam 17.30. kesan saya dengan pesawat ini tuh harga makanannya murah banget, bahkan dibawah harga pasar. tapi cara landingnya gak enak banget. saya yang sedang ketiduran cukup kaget waktu pesawat itu landing, begitu juga orang yg duduk di sebelah saya. terus, gak ada tuh pramugarinya keliling2 buat ngecek pesertanya apa mejanya sudah dilipat, sandaran kursi, karena orang disebelah saya pada saat landing mejanya tetap dalam keadaan terbuka. saya udah khawatir aja klo kopinya tumpah..haha..tapi alhamdulillah gak kenapa2.

Welcome to Tokyo

excited banget saya..dan dengan senyum sumringah saya menikmati kota Tokyo ini. setelah lebih kurang hampir 9 tahun. dan ternyata ingatan saya masih belum memudar, dan kota ini tetap sama, tidak ada perbedaan yang berarti. hmm..sebenarnya ini salah satu bukti kalau ekonomi negara ini sedang stagnan. sebelum kedatangan suami dan habiby saya memang mengkhususkan satu hari buat me time saya menikmati Tokyo, dan menjumpai temen2 lama. tapi qadarullah, dauroh fuyu tokyo tahun ini dibatalkan karena ada kesalahan teknis. tapi sebagai penggantinya saya tetap ketemuan dengan teman SMA saya yang sudah 9 tahun menetap disini. ya pas dia baru datang, kita balik for good ke Indonesia. ditraktir makan kari di akihabara, rasanya enak banget, tapii porsinya buanyaakk…haha..dan berhasil bikin saya kekenyangan sampai malam. alhamdulillah.

selanjutnya sebenarnya rencananya pengen ketemuan dengan teman2 UGM, tapi karena satu dan lain hal, plus saya musti buru2 ke haneda akhirnya gak jadi. ditemani dengan rekan seperjuangan saya di MAP yang lagi GRIPS mbak Andri, terakhir kita nyantai di tepi sumida river sambil dengerin bapak2 ngamen dan menikmati lampu2 yang ada di skytree. sayanya girang banget karena baru tahu kalau ternyata skytree itu posisinya disitu..akhirnya ada juga yang beda dengan kota Tokyo ini.

terus balik lagi ke ikebukuro buat ngambil barang2, tapi qadarullah bantal leher saya ilangg..kayaknya itu saya terlupa memindahkan waktu saya mindahin koper ke locker sebelah. pas di check ke locker sebelah bantalnya sudah tidak ada lagi. semoga kamu berada ditangan yang tepat ya bantal leherku…haha..

terus kembali ke haneda dunk..dan saya kelaparan tapi gak pengen makan nasi. akhirnya kembali lah saya ke kebab stand. jadi malu, pas si kasir mengenali saya..hahaha..yaa..baru kemaren sih dari sana. mungkin bingung si bapaknya ngapain nih orang dua hari berturut2 di haneda..hehe..

well, the journey is begun with staying one night on haneda…ternyata ada banyak temennya. kalau ditanya kenyamanan namanya juga tidurnya gak teratur ya, pasti gak nyaman. but overall, not bad. suami sama anak saya berhasil tidur nyenyak..cuma saya yang tidak, plus badan masih pegel2 akibat ngangkut2 koper kesana kemari…

oke,semoga perjalanan besok menyenangkan…dan tugas saya terlaksana dengan baik…siapapun yang baca ini tolong doain yaa…

love from @haneda international airport 01012018

 

Uncategorized

tentang nulis status

Image result for status wa

gambar: credit to google image

beberapa akhir belakangan ini saya ditegur sama suami perihal menulis status. dan sebelarnya hal ini sudah saya ungkapkan di twitter, dimana saya tau orang yang baca hanya segelintir, dan itupun paling juga mereka gak perduli dengan apa yang saya tuliskan.

beberapa tahun yang lalu, nulis status, ngelaporin setiap hal yang kita lakukan gak pernah terbayangkan oleh kita. nah semakin sekarang ini, kita semakin difasilitasi buat ngelaporin semua hal yang kita lakukan. bagi para content creator atau artist ini mungkin semacam surga, karena mereka gak perlu repot2 bayar tivi buat ngeliput kehidupan mereka sehari-hari. nah buat orang biasa macam saya ini bagaimana?

nulis status terkadang bagi saya ini bisa buat semacam terapi, melepas segala kepenatan. zaman dulu itu ada plurk, sosmed paling seru buat saya. terus ada facebook, terus instagram, terus path, terus ada wa, sampe saya kadang merasa bosen dengan semua sosmed ini ( tapi butuh..haha). well balik lagi fungsi nulis status tadi, ya awalnya bagi saya ini sebagai tempat curhat, karena saya ini tipikal yang pengen apa-apa yang ada di fikiran itu diungkapkan. tapi lebih senang ngungkapin pakai bahasa tulisan dari pada lisan. marah sama suami aja kadang masih suka pakai surat..hahaa..klo saya sudah marah pake surat, itu tandanya kemarahan itu sudah sampai ke ubun2, tapi mau ngomong gak bisa.

tapi setelah ada banyak sosmed yang menfasilitasi buat ngelaporin semua yg kita fikirkan dan semua kegiatan kita, apakah lantas ini menjadi sebuah terapi? atau malah sebaliknya jadinya niatnya buat pamer, atau biar semua orang tau apa yg kita fikirkan? biar dikomen sama orang? biar orang bilang kita keren? dan lain sebagainya.

semakin ke sini saya sering bertanya-tanya, sebenarnya niatan aku nulis status itu apa? apa karena pengen ada yg komen..yah..aku akui, hampir setiap status yang aku bikin itu selalu ada yg komen. jadi pada saat itu jujur, seneng banget kalau ternyata ada yang sepikiran. tapi lama2 ternyata hati ini rasa resah juga.

terus akhirnya curhat deh ke suami. baru deh keluar segala uneg2 suami selama ini yang ternyata gak gitu senang ngeliat istrinya terlalu aktif di sosial media. dan yaa..suami bener banget, dan ternyata itu lah jawaban atas semua keresahan hati selama ini. katanya, kalau memang status itu buat narik perhatian kakak, kenapa gak langsung kirim sama kakak aja, atau status itu dibikin cuma kakak yang bisa lihat. tapi kalau semua orang bisa lihat, bearti ada orang yg lain yang adek harapkan buat perhatiin status adek itu..mak jlebbb bangettt gak sih…

indeed, yaa..bearti niatannya diriku udah salah. dan aku juga mulai membiasakan diri utk apa-apa langsung cerita ke suami. semua kegundahan.

sebenarnya diriku ini mmg tipikal yang harus bisa mengungkapkan semua yang dirasakan dan dipikirkan. zaman dulu itu saya sampai punya beberapa diary, yang isinya ya itu…tapi sekarang, dengan ada blog dan microblogging, diriku bisa dikatakan gak pernah nulis diary lagi. bahkan sejak ada microblogging, diriku udah jarang nulis blog lagi.

soo..kesimpulannya, rubah niatnya…semua berawal dari niat, karena apa-apa yang aku tuliskan ini pasti akan aku pertanggung jawabkan kelak di akhirat..

Kobe, 13122017 winter di rokkohill

 

 

 

Uncategorized

the last final exam in UGM (at least for my master degree)

dengan berakhirnya ujian HRM tadi siang, maka berakhir pula ujian tertulis di kelas di masa kuliahku di MAP UGM. kemaren2 rasanya kapan ya “penderitaan” ini berlalu, sekarang malah ngerasa koq cepet banget yaa..yah..manusia mah mmg gitu..

sebenarnya masih ada 2 ujian lagi..yg satu ntar baru senin ambil soalnya, dikerjain di rumah dalam waktu 24 jam biasanya..yang satu lagi masih belum tau kapan dikerjainnya, mudah2an gak ada ujian..hahah..ngarepp..

well, sebenarnya perjuangan kami di master degree ini belum berakhir, kita justru akan mendapat tantangan lebih lagi insyaAllah ketika di Jepang nanti. karena disanalah kita bener2 berjibaku dengan makhluk yang namanya thesis. well..tapi dinikmatin dulu masa2 luang ini..sebelum datang masa sibukmu…

to be contined..

 

 

Uncategorized

summary trip ke dieng

haha..kayak bikin paper aja ya..pake summary segala..perjalanan ke dieng ini paling menyenangkan alhamdulillah, karena jalannya yang sangat memacu adrenalin dan dapet partner perjalanan yang sangat menyenangkan plus tour guide yang super sabar. untuk yang pengen tau yang namanya mas juki ini bisa mantengin instagramnya di @juki_lazuardi silahkan dikontak langsung yaa ada cpnya disana..sekalian bisa liat foto2nya yang keren2..

trus untuk villa, ini juga hasil rekomendasi dari mas juki ini sepertinya (gak tau persisnya karena yang ngurusin ini temennya suami). Nama villanya bunga homestay dieng bisa dilihat di instagramnya @bunga_homestay_dieng atau di websitenya disini. dijamin deh gak bakal nyesel nginep disana..rumahnya baguss, instagramable, dan pemandangan depan villa itu masyaAllah..bagusss bangettt..trus ada tempat buat santai2 di depan..jadi bisa malam2 nongkrong disana menikmati sejuknya udara dieng…rasain deh sendirii..pasti nagih pengen kesana lagi…hehehe..

kita malah pengen kesana lagi insyaAllah. mungkin berikutnya pengen touring pake motor. kayaknya seru kali yaa…dan tetiba teringat postinganku di path dua tahun yang lalu..

ini dia..

Continue reading “summary trip ke dieng”

Uncategorized

trip dieng #3 ( Batu ratapan, candi arjuna dan kawah sikidang)

udah hampir seminggu nih skip nulisnya..khawatir ntar akhirnya mentah lagi semangatnya buat nulis trip ke dieng ini dengan lengkap. kendalanya sih karena foto2nya belum di copy. maklum karena kita berdua punyanya hp jadul, jadi selama perjalanan kita nebeng kamera hpnya temen2..hehe

setelah turun dari puncak sikunir, terus kita istirahat bentar di bawah sambil menikmati jajanan khas dieng yang banyak dijual di bawah. setelah itu kita melanjutkan perjalanan ke batu ratapan. pertama bingung juga bagusnya sarapan dulu ato ke batu ratapan dulu. karena menurut mas juki baiknya kita ke batu ratapan dulu baru sarapan biar gak bolak-balik. okeh, kita mah nurut aja..alhamdulillah perut sudah lumayan diganjel dengan kentang..(khas orang indonesia banget, belum makan klo belum makan nasi).

akhirnya kita ke batu ratapan, di batu ratapan ini kita bisa ngeliat telaga warna dari atas dan viewnya sangat bagus buat foto2. tapi berhubung saya ini phobia dengan ketinggian plus udah heboh dengan si bayi ubay..saya sama sekali gak berselera buat foto2 disana. padahal dari atas itu pemandangannya indah banget.

 

IMG-20170411-WA0008
the only picture in Batu Ratapan (kacamata tinggal kenangan)

Continue reading “trip dieng #3 ( Batu ratapan, candi arjuna dan kawah sikidang)”

Uncategorized

Trip dieng #2 (Sikunir)

IMG20170409080535pagi2 nyampe kampus, niatnya memang mau ngerjain powerpoint ngelanjutin nullis trip dieng ini..sebelum keburu lupa..hehe..

salah satu tujuan wisatawan nginep di dieng itu adalah menikmati golden sunrise nya Bukit Sikunir..sehingga banyak wisatawan yang memilih nginep di desa Sembungan, deket bukit Sikunir. jadinya gak perlu dari sebelum subuh keluar dari villanya..

IMG20170409061011

berhubung villa kita itu jauh dari Sikunir..idealnya kita harus berangkat paling lama jam 4 pagi..tapi berhubung kita rempong, terutama kami krn bawa si bayi..jdnya akhirnya sholat dulu, baru kita berangkat…perjalanan dari villa ke Desa sembungan sekitar 15-20 menit. walopun mentari sudah memperlihatkan semburat merahnya, acara pendakian tetap lanjut dong..

thenn…..
Continue reading “Trip dieng #2 (Sikunir)”