the last final exam in UGM (at least for my master degree)

dengan berakhirnya ujian HRM tadi siang, maka berakhir pula ujian tertulis di kelas di masa kuliahku di MAP UGM. kemaren2 rasanya kapan ya “penderitaan” ini berlalu, sekarang malah ngerasa koq cepet banget yaa..yah..manusia mah mmg gitu..

sebenarnya masih ada 2 ujian lagi..yg satu ntar baru senin ambil soalnya, dikerjain di rumah dalam waktu 24 jam biasanya..yang satu lagi masih belum tau kapan dikerjainnya, mudah2an gak ada ujian..hahah..ngarepp..

well, sebenarnya perjuangan kami di master degree ini belum berakhir, kita justru akan mendapat tantangan lebih lagi insyaAllah ketika di Jepang nanti. karena disanalah kita bener2 berjibaku dengan makhluk yang namanya thesis. well..tapi dinikmatin dulu masa2 luang ini..sebelum datang masa sibukmu…

to be contined..

 

 

summary trip ke dieng

haha..kayak bikin paper aja ya..pake summary segala..perjalanan ke dieng ini paling menyenangkan alhamdulillah, karena jalannya yang sangat memacu adrenalin dan dapet partner perjalanan yang sangat menyenangkan plus tour guide yang super sabar. untuk yang pengen tau yang namanya mas juki ini bisa mantengin instagramnya di @juki_lazuardi silahkan dikontak langsung yaa ada cpnya disana..sekalian bisa liat foto2nya yang keren2..

trus untuk villa, ini juga hasil rekomendasi dari mas juki ini sepertinya (gak tau persisnya karena yang ngurusin ini temennya suami). Nama villanya bunga homestay dieng bisa dilihat di instagramnya @bunga_homestay_dieng atau di websitenya disini. dijamin deh gak bakal nyesel nginep disana..rumahnya baguss, instagramable, dan pemandangan depan villa itu masyaAllah..bagusss bangettt..trus ada tempat buat santai2 di depan..jadi bisa malam2 nongkrong disana menikmati sejuknya udara dieng…rasain deh sendirii..pasti nagih pengen kesana lagi…hehehe..

kita malah pengen kesana lagi insyaAllah. mungkin berikutnya pengen touring pake motor. kayaknya seru kali yaa…dan tetiba teringat postinganku di path dua tahun yang lalu..

ini dia..

Continue reading “summary trip ke dieng”

trip dieng #3 ( Batu ratapan, candi arjuna dan kawah sikidang)

udah hampir seminggu nih skip nulisnya..khawatir ntar akhirnya mentah lagi semangatnya buat nulis trip ke dieng ini dengan lengkap. kendalanya sih karena foto2nya belum di copy. maklum karena kita berdua punyanya hp jadul, jadi selama perjalanan kita nebeng kamera hpnya temen2..hehe

setelah turun dari puncak sikunir, terus kita istirahat bentar di bawah sambil menikmati jajanan khas dieng yang banyak dijual di bawah. setelah itu kita melanjutkan perjalanan ke batu ratapan. pertama bingung juga bagusnya sarapan dulu ato ke batu ratapan dulu. karena menurut mas juki baiknya kita ke batu ratapan dulu baru sarapan biar gak bolak-balik. okeh, kita mah nurut aja..alhamdulillah perut sudah lumayan diganjel dengan kentang..(khas orang indonesia banget, belum makan klo belum makan nasi).

akhirnya kita ke batu ratapan, di batu ratapan ini kita bisa ngeliat telaga warna dari atas dan viewnya sangat bagus buat foto2. tapi berhubung saya ini phobia dengan ketinggian plus udah heboh dengan si bayi ubay..saya sama sekali gak berselera buat foto2 disana. padahal dari atas itu pemandangannya indah banget.

 

IMG-20170411-WA0008
the only picture in Batu Ratapan (kacamata tinggal kenangan)

Continue reading “trip dieng #3 ( Batu ratapan, candi arjuna dan kawah sikidang)”

Trip dieng #2 (Sikunir)

IMG20170409080535pagi2 nyampe kampus, niatnya memang mau ngerjain powerpoint ngelanjutin nullis trip dieng ini..sebelum keburu lupa..hehe..

salah satu tujuan wisatawan nginep di dieng itu adalah menikmati golden sunrise nya Bukit Sikunir..sehingga banyak wisatawan yang memilih nginep di desa Sembungan, deket bukit Sikunir. jadinya gak perlu dari sebelum subuh keluar dari villanya..

IMG20170409061011

berhubung villa kita itu jauh dari Sikunir..idealnya kita harus berangkat paling lama jam 4 pagi..tapi berhubung kita rempong, terutama kami krn bawa si bayi..jdnya akhirnya sholat dulu, baru kita berangkat…perjalanan dari villa ke Desa sembungan sekitar 15-20 menit. walopun mentari sudah memperlihatkan semburat merahnya, acara pendakian tetap lanjut dong..

thenn…..
Continue reading “Trip dieng #2 (Sikunir)”

Staycation in hotel at Jakal Yogyakarta

15844479_10154853422872552_3755693989374314055_o

berawal dari kesuntukan saya setelah melewati dua presentase satu hari..kepala merasa pusing banget, pengen bobok yang nyenyakk sekali..gara2 malam sebelumnya cuma tidur 3 jaman..tapi mau pulang males, karena pasti gak akan bisa tidur nyenyak, karena duo bocah pasti sudah on fire jam segitu.

nelepon suami ajak makan siang…trus tercetus lha ide, pesen hotel yukkk..dah lama kita gak liburan..hmm..sayaa raguu..mikirin kondisi finansial juga..hehe..jadi saya serahkan aja sama pak suami..dan dia ragu haha..krn sebenarnya hati ingin, tapi apa daya..setelah makan siang, saya langsung otw ke rumah..tengah jalan, tiba2 suami bilang ” kk mau ke atm transfer pesenan di traveloka yaa”…hahaha..alhamdulillah, keinginan saya bwt tidur nyenyak siang itu kesampaian..tidur nyaman di kamar ber AC, pake spring bed, badan capek, pikiran lelah..hahaha..gak ada alasan bwt gak tidur nyenyak..laptop yang berisikan drama korea dr suami, terabaikan..

bangun2 ternyata suami sudah pulang kuliah..wa..nyenyak sekali tidur saya ternyata..hihihi..

terus kita pulang kerumah dunk,jemput kedua buah hati…dan akhirnya semuanya terbayar, karena ngeliat dua bocah itu kegirangan..krn udah lama gak tidur di tempat tidur yang enak ya nak..hahaha..

high risk high return

IMG20140515091718.jpg

istilah itu didapat waktu kuliah tentang HRM, buat sesiapa yang ingin mendapatkan hasil yang lebih banyak dan lebih besar tentu saja hal itu harus sebanding dengan usaha dan resiko yang harus dihadapi. Well, diriku bukan termasuk high risk taker malah lebih cenderung menghindar dari resiko, makanya jadi PNS gak cocok jadi pengusaha..haha..

apa2 takut…ntr klo gagal gimana, ntr klo ditipu gimana..ntr klo banyak costumer yg complain gimana, sebagai seorang yang pleghmatis, duh mungkin rasanya udah kiamat klo menghadapin hal2 semacam itu..

cukup sekali aja ngalamin kehilangan mobil, waktu coba2 buka bisnis rental mobil..abis itu ogah…pokoknya mobil jangan pernah dipake buat usaha lagi…kapokkkk…hihihi..

tapi sifat itu beda banget dengan suami..dia itu orangnya lebih easy going sebenarnya. gak terlalu mikirin sampai panjang ke depan, buat dia hari ini ya hari ini, besok ya nnt kita pikirkan lagi..kadang gemes yaa..masak sih, kita gak siapin bwt besok..ntr ujung2nya, keluar deh kata2 saktinya..klo masih ada nyawa di dunia ini, insyaAllah pasti masih ada rejekinya..percayakan sama adanya ALLAH..

wkwkwk..klo udah gitu, saya paling bisanya manyunn..iya sihhhh….abis tu terdiam..hihi..

salah satu bukti knp saya bilang dia itu high risk taker, sewaktu dia akhirnya mutusin buat ngambil cuti diluar tanggungan buat nyusul istrinya ke yogya, demi ngumpul bareng keluarga. see, hebatkan bapak satu ini. ditambah dia akhirnya memutuskan buat kuliah juga..dimana saya tau bagaimana keinginan dia utk sekolah itu, dr kmrn hanya sebatas keinginan..gak yakin ngejalaninnya..hahaha..

tapi akhirnya kita disini bareng kuliah lagi…alhamdulillah, setahun ini kita bisa ngumpul dengna anggota komplit. ntar pertengahan tahun insyaAllah baru deh kita akan hidup terpisah pulau yang dipisahkan laut dan samudra…PEkanbaru, Yogya, Kobe insyaallah…

gak terbayang..tapi harus kuat..

tapi kita udah nyusun strategi insyaAllah pas libur semester habiby, mereka akan nyusul kesana liburan..krn pak suami juga liburan semester..klo jadi insyaAllah cuma 3-4 bulan aja kita pisah utk tahap pertama…

hidup mmg penuh dengan perjuangan, untuk bisa menjadi seperti sekarang ini..tentunya diriku tidak akan bisa klo tidak ada dukungan yang luar biasa dari pak suami tercinta…

thanks for all you support…

My daily life as student mom

1456579232128

well, semester genap baru saja dimulai dua minggu yang lalu, itu artinya ritual selama kuliah kembali dimulai dari senin hingga senin lagi…

sekedar untuk kenang2an, pengen nulis apa sih ritual tiap hari itu..

hari itu dimulai dari bangun pagi tentunya..taruhlah hari dimulai dengan sholat subuh. setelah sholat subuh, biasanya disempetin baca zikir pagi..setelah itu dua bocah berangsur2 bangun..nahh..ini baru..mulai lah acara cerewetin untuk mandi atau gak makan…biasanya ini bagi dua tugasnya sama suami..biasanya suami selalu kebagian mandiin, dan saya ngasi makan..mana yg duluan, tergantung sikon..kayak hari ini akhirnya si anak makan duluan, karena saya lupa nyembunyiin hape jadi mereka fokus dengna hapenya, biasanya klo sudah fokus dengan hape mereka jd lebih anteng..okeh, sesi makan selesai..mulai deh cerwetin buat suruh mandi, berhubung hari ini saya dan suami ada kuliah pagi, jadi gak sempet mandiin mereka..

sesi mandi terpaksa minta tolong si kakak…dan akhirnya kita bisa pergi ke kampus dengan ceria, akrena gak pake drama dari si ubay..alhamdulillah, dia bisa melepas kami dengan senyuman hari ini. nah..me time pun dimulai..

kuliah pagi ini ngebahas kebijakan fiskal dan moneter, lanjutin sarapan sambil ngobrol2 cantik di kantin belakang..dan akhirnya sekarang ini nongkrong di pustaka buat ngeblog ngerjain tugas. saya harus bener2 memanfaatkan waktu selama di kampus buat ngerjain tugas secara optimal, karena di rumah tidak akan pernah bisa buka laptop sama sekali, klopun tiba2 ada yang terlintas di fikiran palingan bisanya cuma nyatet di hp, atau di kertas biar gak lupa.

biasa nongkrong di pustaka sampe tutup, atau sampai harus jemput habiby..tiba rumah, sudah teparr banget kadang rasanya, tapi tetap harus ngeladeni duo bocah itu..beruntung kakaknya anak2 tanggap banget, dia langsung ngehandle habiby buat makan dan mandi..wlo kadang habiby bertingkah minta mandi sama emaknya..

sampai isya, waktu kita full dengan anak2…ya sambil main2, sambil nonton tivi, tapi sekarnag lagi coba dirutinin baca iqro dan murojaah dengna habiby sebelum atau sesudah maghrib.

main2 terus berlanjut hingga sholat isya..nah setelah isya,kita sudah siap2 mau tidur..kemas tempat tidur, ubay juga biasanya sudah manggil2 emaknya dengan posisi siap tidur..dan habiby juga rebutan minta di puk2..rasanya saya jadi wanita yang paling berbahagia tiap malam direbutin sama dua anak sholeh buat temenin tidur..mashaAllah..

setelah itu..nah..biasanya saya selalunya ketiduran,,tentunya hape sudah diset alarm untuk bangun jam 10, jam 11, jam 3..dengan harapan bisa bangun di salah satu jam tersebut buat angsur bikin tugas. tapi nyatanya seringnya bablas…

disitu biasanya rasa bersalah bangettt…tapi ya shouganai, berarti besoknya musti ganbaru lagi buat ngerjain tugas, dan gimana caranya biar fokus lebih lama…

yah..begini lah kehidupan emak2 mahasiswa..intinya sih disiplin, ketika ada waktu luang sedikitt aja digunakan sebaik2nya buat ngerjain tugas. browsing bahan penelitian dll…

ganbaru shikanai naa….

perjuangan masih harus terus dilanjut di 3 semester kedepan insyaAllah

wish me luck

BREAKING NEWS!!!

alhamdulillah…tadi dapat kabar dari akademik, bahwa saya keterima Kobe University…

alhamdulillahh..ya Allah, pas denger berita itu badan langsung gemeteran gak percaya..karena dari awal udah prediksi kemungkinannya cuma 1%, dan saya akan tetap berjuang semaksimal mungkin untuk yang satu persen itu..

Allah punya kuasa, gak ada yang tidak mungkin jika Allah menghendaki..ya Allah makasih…ampuni hamba yang masih kurang bersyukur ini..

Maka Nikmat Allah mana lagi yang mau kau dustakan…

semua ini kupersembahkan buat suamiku tercinta, yang sudah sangat mensupport istrinya ini dari A-Z..buat orang tua dan mertua atas doa2nya yang tiada henti buat diriku..

buat anak2ku, terima kasih atas pengorbanannya…perjuangan kita masih panjang nakk…

insyaAllah, mama janji untuk menunaikan janji mama bawa kalian kesana melihat indahnya belahan dunia lain..

my student’s life

img_6570

agaiinnn…i visit this blog only when i feel gloomy…hahaha..since actually i have to write 2 journal reviews, but i dont know what i have to write, instead i dont understand what the journal telling about..sometimes here i feel that, is it a good decision for me to further this master degree..because i fell that i dont have such capability either from the intelligent or from the analytical thinking. for me who always make simply something always find difficult to write an analytical journal. that’s why, i start writing this blog today…hahaha..

public policy, public administration development and so on hafe filled my daily activity recently.i have to understand them, even i dont know them. i have to be closer to them, even i feel that it is hard for me to reach them. but there is no choice then. they are already become the part of my life.

do both house work and homework at the same time is veryyyy hard to struggle with it. i have to use my time wisely, otherwise my assignment will be not finished. dont like others who can finish their task in one night, i couldn’t do that. i dont know why..but my husband told me that it is because i always look at my cellular phone for checking my social media…hahaha..i partially agree with him, because sometime i look my handphone for checking the dictionary, even unconciously i will look at my WA, instagram,facebook,path..:D

indeed, he is right..that’s why i couldnt full concentrate with my assignment..like now, actually i have to finish my assignment that have to take in on this thursday, instead of try to finish it, i stuck reading my blog and the blog i following..with argument that it is for recall my mood to do the assignment, like searching motivational thing to do my assignment.

just enjoy my student’s and motherhood’s life..it is not easy anyway..but it is a bleesed..

 

 

kabar ieltsku 2

picture1
jadwal 16/09/2016

wah..ternyata udah lama banget absen dari halaman ini yah…selama ini hanya ngintip2 bentar aja…buar refreshing, terkadang baca tulisan sendiri ini jadi motivasi sendiri buat diriku..apalagi klo yg ceritanya ttg yang baik2,walo kebanyakan yang melow2..hahaha..secara kegiatan padatt..

okeh, sekarnag mau lanjutin ttg kabar ieltsku yg terakhir…

waktu itu qadarallah diriku udah pulang ke pekanbaru karena habiby masuk rumah sakit, so waktu pengumuman ielts kedua keluar diriku sudah dirumah…

pada hari itu juga diriku gak tau kenapa kyk masuk angin, trus muntah2 gitu…ntah kecapekan, ntah ketularan habiby..jadi kondisi gak fit banget hari itu, dan akhirnya gak bisa puasa, karena udah gak tahan perut rasanya udah di ubek2..walaupun begitu, semangat untuk jalan2 tetap tinggi..hahaha..

jadi daripada gak tenang dirumah menantikan hasil ielts diriku ikutan mama sama adek buat nyari baju lebaran..tapi karena gak fit gitu, jadi gak mood banget buat belanja..

trus tepat jam setengah 2, dapet kabar nih dari grup wa kelas klo hasil IELTS udah keluar…tambah gak mood, dan dag dig dug serr dunk…antara takut dan penasaran buat ngecek hasilnya, tapi kata mama kan udah lewat..apapun hasilnya insyaAllah itu yg terbaik buat kita, dan nilai sebelumnya kan udah mencukupi insyaAllah.

bismillah..akhirnya memberanikan diri buat ngeceknya..gak berani ngeliat detail nilainya, mata langsung mengarah ke overall..mashaAllah..i got 7..alhamdulillah..masih gak percaya cek sekali lagi..bener..alhamdulillah, rasanya ini keajaiban..

trus wa-an sama teis..dia ngabari klo nilainya alhamdulillah juga 7..kebayang klo kita ketemuan langsung pasti kita udah peluk2an…hahaha..tapi jdnya peluk2an by emoticon ajah…

alhamdulillah jadinya aku tinggal fokus kuliah…

walau nilai toeflku cuma 520…hihi..koq kyknya gak sinkron banget ya..gak tau kenapa, pas minggu2 terakhir itu koq rasanya diriku kesusahan di toefl…apa ini yg namanya karbitan haha..gpp lha..

mudah2an bisa ditingkatkan kemampuan belajarnya dengan learning by doing aja..

dan semoga dengan nilai itu cukup buat daftar ke kobe daigaku..(udah pindah haluan) karena udah ketemu profesor yg udah klik dengan riset tema yang diriku pengen..ketemunya gak sengaja waktu iseng2 baca skripsiku yg lama..trus ngeliat klo salah satu namanya itu merupakan lecturer di kobe daigaku..waa..seneng kali rasanya..tapi tetep harus berjuang buat kuliah dulu nih…

sekarang ini lagi fase menikmati hari2 kuliah…wlo rasanya udah sesak nafas dengan tugas2nya..haha..dan sudah mulai susah manage waktu…okeh,next postingan mungkin ceritanya banyak tentang kehidupan kuliah ku..

see u…